PSIM Hadirkan Witan dan 6 Pemain Baru

Witan Sulaiman (tengah) bersama Bambang Susanto (kiri) dan Aji Santoso. (Foto: BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Ambisi PSIM Yogya untuk naik kasta ke Liga 1 ditunjukkan dengan perekrutan pemain menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 2. Tujuh pemain sekaligus dihadirkan pada bursa transfer setelah putaran pertama, termasuk salah satu mantan pemain tim nasional Indonesia U-19, Witan Sulaiman.

Kehadiran Witan sebagai rekrutan anyar Laskar Mataram tentu menjadi kejutan besar karena masih berusia muda dan belum pernah memperkuat klub profesional di Indonesia setelah sebelumnya menimba ilmu di SKO Ragunan. 

Namun, berkat keseriusan manajemen PSIM, Witan dihadirkan demi mewujudkan target promosi ke Liga 1. Selain Witan, terdapat 6 pemain anyar yang secara resmi diperkenalkan oleh PSIM, meliputi Nugroho Fatchur Rochman (Persija Jakarta), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Sutanto Tan (Bali United), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), serta Saldy Amiruddin dan Hendra Wijaya (PSM Makassar).

Pelatih PSIM, Aji Santoso mengungkapkan bahwa rencana penambahan pemain di putaran kedua ditindaklanjuti dengan serius oleh manajemen. “Saya sangat senang dengan gerak cepat manajemen dalam menyanggupi permintaan kami. Dengan hadirnya pemain-pemain baru, kami berharap bisa mewujudkan cita-cita masyarakat dan pendukung PSIM untuk promosi ke Liga 1,” ungkapnya di Wisma Ir Soeratin Sosrosoegondo, Yogya, Minggu (18/8).

Dalam merekrut pemain, manajemen PSIM memang melakukan pendekatan serius. Untuk mendatangkan Witan yang notabene berlabel bintang muda, CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto mengatakan bahwa pihaknya harus berebut dengan tim-tim lain, terutama dari Liga 1. 

“Kalau Witan memang sudah lama kami mengincar dia. Ada 6 tim Liga 1 yang memburu dia. Saya akui memang sulit dalam merekrut dia. Apalagi saat usia 18 tahun, dia sudah ada kontrak dengan klub Eropa. Jadi kami menggunakan dia hingga kompetisi berakhir dan berharap bisa membawa PSIM promosi. Saat di PSIM, kan ia tidak perlu bolak-balik Eropa jika sewaktu-waktu dipanggil timnas Indonesia untuk SEA Games nanti,” kata Bambang.

Dengan mengumumkan sejumlah rekrutan baru tersebut, Bambang juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap 11 pemain yang dilepas pada putaran kedua. Mereka yakni Raphael Maitimo, Ade Suhendra, Rudiyana, Gusti Rustiawan, Vivi Asrizal, Redi Rusmawan, Tedi Berlian, Ngurah Nanak, Reza Saputra, Fandy Edy, Hendri Satriadi serta Edo Pratama.
“Semoga 11 pemain yang kami lepas ini bisa segera mendapatkan klub baru karena kualitas mereka sebenarnya juga bagus. Kami merekrut pemain baru juga berdasarkan pertimbangan Coach Aji,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain baru PSIM, Witan Sulaiman yang diproyeksikan bakal menggunakan nomor punggung 8, menyebutkan bahwa dirinya sempat bingung dalam mengambil keputusan untuk menerima tawaran dari PSIM. “Sebenarnya sulit ya bagi saya untuk negosiasi kontrak dengan klub Indonesia karena saat usia 18 tahun nanti saya harus ke Eropa. Nah, tim di sini tidak mau seperti itu. Namun ternyata PSIM memberi kesempatan kepada saya meski hanya sebentar,” ujarnya.

Menurut Witan, PSIM merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Tak hanya dari sisi sejarah yang panjang, PSIM memiliki pendukung yang fanatik. “Tekad saya ingin membawa PSIM ke Liga 1 tentunya sesuai dengan target manajemen. Saya juga melihat suporter PSIM cukup fanatik, tentu membuat saya makin antusias dalam bermain nantinya,” bebernya. (Oro)

Pemain baru PSIM. (Foto: BENI WIDYASWORO)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pedas Mantap Ikan Pari Asap

LOKASI kuliner dengan sajian masakan serba huuh haah alias pedas berdiri di berbagai tempat dengan beragam menu lauk. Salah satunya

Close