Memeriahkan HUT ke-74 RI, Dinas Pariwisata DIY Gelar Berbagai Lomba

Lomba balon berpasangan Dinpar DIY.

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba di halaman kantor Dinpar DIY Jalan Janti Banguntapan Bantul, Jumat (16/8). 
Kegiatan tersebut juga melibatkan stake holder pariwisata di antaranya perwakilan Gabungan Industri Pariwisata Yogyakarta (GPIY)), DPD ASITA DIY dan DPD PHRI DIY. Selain itu juga diikuti anggota Dharma Wanita Dinpar DIY.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan,  mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat nasionalisme para pahlawan kita dalam bentuk kerjasama, kekompakan, solidaritas dan menciptakan suasana  yang lebih nyaman dan kondusif di lingkungan Dinas Pariwisata DIY,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo SH Med di sela-sela acara.  Menurut ketua panitia penyelenggara Drs Rahmat Suabadi acara lomba melibatkan seluruh karyawan/karyawati, pegawai outsourcing dan mahasiswa PKL serta anggota Dharma Wanita yang dipimpin ketuanya, Atik Singgih. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali di kantor baru sejak pindah di barat JEC pada Januari lalu. Direncanakan kegiatan semacam ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Karena acara semacam ini dapat membangkitkan semangat, merefresh karyawan dan bisa dilaksanakan dengan partisipasi bersama,” kata koordinator lomba, Dra Nurasih Setiyati.

Lomba balap karung yang juga diikuti Ketua Dharma Wanita Dinpar DIY, Atik Singgih.

Adapun lomba yang diselenggarakan adalah, lomba rias wajah tanpa cermin untuk putri, lomba makan kerupuk kelompok putra dan putri, lomba balap  karung kelompok putra dan putri serta lomba balon berpasangan kelompok putra dan putri. Selain itu juga digelar lomba membuat taman antar bidang   dengan juri Istidjab dari PHRI, Mohammad (GIPY), dan Sudiyanto SPd SE (Asita DIY).

Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dilaksanakan usai upacara bendera HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8), yang dihadiri karyawan/karyawati,  relasi pelaku pariwisata, karyawan PT AMI yang berada satu kompleks kantor. Bertindak selaku pembina upacara adalah Sekretaris Dinas Pariwisata DIY, Dra Titik Sulistiyani. Acara diakhiri dengan makan tumpeng bersama setelah upacara. Adapun lima tumpeng merupakan kolaborasi dari empat Bidang dan satu Sekretariat yang merupakan bagian dari Dinas Pariwisata DIY. (Tri)

Panitia lomba foto bersama.

Lomba makan kerupuk Dinpar DIY.

Lomba balap karung putra yang diikuti peserta dari GPIY DIY.
Sekretaris Dinpar DIY Dra Titik Sulistiyani menyerahkan potongan tumpeng kepada Erwan dari GIPY DIY

Read previous post:
ADIPATI UKUR MENGGOYANG MATARAM (3-HABIS) – Munding Lalampah Dilumpuhkan, Adipati Ukur Jadi ‘Bandan’

MERASA tidak mampu mengalahkan Adipati Wangsanata dari Kadipaten Ukur yang punya aji Munding Lalampah, yakni bia mengndalikan batu sebesar kepala

Close