PSS Panggil Pulang Zamzani

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Bek muda asal Sleman, Zamzani, mengakhiri masa bakti di Sriwijaya FC lebih cepat. Bek PSS yang di awal musim dipinjamkan ke tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dipanggil CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) untuk kembali memperkuat tim. Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya FC pun telah memberikan informasi resmi, Kamis (15/8). Ia mengatakan Sriwijaya tak bisa mempertahakan Zamzani karena diminta langsung oleh CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Viola Kurniawati.

“CEO PT PSS bilang masih membutuhkan tenaga Zamzani dan tidak memperpanjang masa peminjaman ke Sriwijaya. Dia putra asli Sleman, dan tenaganya sangat dibutuhkan. Saya doakan semoga dia sukses di sana,” kata Kas Hartadi.

Viola membenarkan Kas Hartadi. Padatnya jadwal pertandingan Liga 1 yang membuat para pemain rawan dihantam cedera jadi salah satu sebab kembali ditariknya Zamzani. Viola sendiri juga telah berkomunikasi dengan tim pelatih dan manajemen untuk putaran dua Liga 1. “Iya, Zamzani kami minta kembali ke PSS agar tim makin solid dan punya banyak pemain pilihan yang berkualitas,” kata Viola, Kamis (15/8) sore kepada Merapi.

Saat ini PSS sudah punya empat pemain di posisi bek tengah. Di putaran kedua nanti Zamzani bakal bersaing dengan Alfonso de La Cruz, Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptady, dan Asyraq Gufron.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, sempat mengungkapkan bahwa kinerja lini belakangnya memang belum maksimal. Sejumlah pemain belum konsisten tiap pertandingan. Selain itu pemain belakang juga rawan dihantam cedera kambuhan seperti yang pernah terjadi pada Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptady, dan Alfonso de La Cruz. Zamzani sendiri sudah tiba di Sleman kemarin.

“Saya kembali ke Sleman atas permintaan CEO. Semoga ini keputusan yang baik dan saya akan memberi permainan yang terbaik juga. Saya harap Sriwijaya juga bisa naik ke Liga 1,” kata Zamzani.

Di putaran dua nanti PSS akan mendatangkan tiga pemain di tiap posisi. Zamzani sudah mengisi slot pemain belakang sehingga rencananya bakal ada dua pemain lagi yang bakal bergabung. Dua pemain ini bakal mengisi slot pemain tengah dan depan. Seto belum mau menyebut nama pemain yang tengah ia incar. Begitu juga tentang peluang pemain yang bakal didepak lantaran tidak menunjukkan performa baik. Salah satu nama yang mencuat adalah Rudi Widodo. Pemain depan yang didatangkan dari Persija bergaji besar itu belum pernah diturunkan sejak awal Liga.

“Rencana ada tiga, belakang, tengah, dan depan di putaran dua nanti. Semoga sempat dan kalau bisa dari sekarang geraknya,” kata Seto. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Irjen: Pencopotan Pejabat Kementan Terkait Kasus Bawang Putih Untuk Mitigasi Risiko

JAKARTA (HARIAN MERAPI) – Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian (Irjen Kementan), Justan Riduan Siahaan membantah dengan keras adanya tudingan bahwa langkah

Close