HEMAS TERIMA KUNJUNGAN HABIB SAID- Ketua DPD RI Harus Rajin Turun ke Daerah


Habib Abdurrahman (berpeci) saat mengunjungi Kraton Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan GKR Hemas. (MERAPI-ISTIMEWA)
Habib Abdurrahman (berpeci) saat mengunjungi Kraton Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan GKR Hemas. (MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (MERAPI) – Anggota DPD terpilih asal Kalimantan Tengah, Habib Said Abdurrahman Albaghaits mengatakan, selama ini kelemahan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI harus diimbangi oleh ketuanya yang rajin turun ke daerah-daerah. Dengan rajin turun ke daerah sampai tingkat bawah dapat menjaring aspirasi masyarakat.

“Setelah pelantikan anggota DPD RI saya akan memilih GKR Hemas untuk menjadi ketua. Untuk itu kami berharap ketika nanti menjadi ketua harus rajin turun ke daerah-daerah sampai di tingkat bawah,” ujar Habib Abdurrahman usai bersilaturahmi dengan GKR Hemas di Kraton Yogyakarta, Selasa (13/8).

Disebutkan, GKR Hemas merupakan anggota DPD RI terpilih dapil DIY yang digadang-gadang maju dalam pemilihan ketua. Sebelumnya Hemas pernah dua periode menjadi wakil ketua dan telah empat kali terpilih dengan persentase suara terbanyak di daerah pemilihan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Habib Abdurrahman, tantangan utama DPD RI yakni menjawab pertanyaan masyarakat akan fungsi dan peran sertanya untuk masyarakat. Sehingga dirinya yang terpilih sebagai anggota DPD RI akan berusaha melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

Sebagai rakyat biasa, Habib belum merasakan keberadaan lembaga DPD RI. Untuk itu ketika dirinya terpilih sebagai anggota DPD RI akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Sementara GKR Hemas mengapresiasi masukan Habib Abdurrahman. Selama ini Hemas sudah dikenal sebagai anggota DPD RI yang dekat dengan masyarakat. Terbukti setiap kesempatan ia selalu meluangkan diri untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini saya sudah terbiasa turun ke daerah. Insya Allah harapan Pak Habib terkabul dan kita bersama-sama untuk mengabdikan diri kepada rakyat,” tegas Hemas. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
Alat Kelengkapan Dewan Periode 2019-2024 Segera Dibentuk

WATES (HARIAN MERAPI) - DPRD Kulonprogo segera membentuk pimpinan definitif, tata tertib dan alat kelengkapan dewan dalam waktu dekat. Agenda

Close