RSMA Terima Sertifikat SIRMA

MERAPI - HENDRO SETYANTO BASKORO  Jajaran direksi RS PKU Muhammadiyah beserta tim komite sertifikasi.
MERAPI – HENDRO SETYANTO BASKORO
Jajaran direksi RS PKU Muhammadiyah beserta tim komite sertifikasi.

GAMPING (MERAPI) – Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiah (RSMA) mendapat sertifikasi berstandar Islami oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) khusus dari Muhammadiyah. MPKU sendiri memiliki satu komisi, yaitu komite Assessment Sertifikasi Standar Islami Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (SIRSMA), dimana komite ini melakukan assessment pada rumah sakit dengan menetapkan standarisasi secara Islami yang sudah ditetapkan MPKU.

Menurut Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping, Dr Hj Ahmad Faesol Sp Rad M Kes MMR, belum lama ini, secara akreditasi standar yang sudah ditentukan berdasarkan manajemen maupun bangunan fisik dari rumah sakit tersebut. Ia juga menyampaikan pentingnya perjanjian kerjasama yang terkait dengan standar Islami.

“Semua itu kita kombinasikan sesuai dengan standar Islami, baik perjanjian kerjasama atau kontrak maupun manajemennya,” terang Ahmad.

Ahmad mengharapkan bukan sekadar berlabel Islam, namun pihak RS PKU Muhammadiyah wajib membumikan Islaminya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Rumah sakit kita berlabel Islam, namun juga Islami dalam kehidupan bermasyarakat khususnya melayani para pasien,” tambahnya.

Sedang Ketua Tim Asesor, Dr Drg Edi Sumarwanto MM MH Kes menuturkan, landasan utama bagi RSMA adalah ibadah dan selalu berbakti kepada Allah. “Jangan sampai merusak ibadah kita dengan melakukan perbuatan yang melanggar syariat Allah, jaga amanah kita, serta kembangkan sunnah seperti yang dilakukan Rasulullah,” tuturnya. (C-2)

Read previous post:
Jamaah Haji Mabid di Muzdalifah

MAKKAH (MERAPI) - Jamaah Calon Haji melaksanakan mabid atau bermalam di Musdalifah usai wukif di Arofah. Di lokasi ini mereka

Close