SEGERA DIADILI- Pencuri Burung Kepergok


ilustrasi
ilustrasi

SLEMAN (MERAPI) – Pencuri burung, AIH alias Aris (35) warga Sleman segera diajukan ke persidangan Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Rabu (13/8) mendatang. Terdakwa didakwa telah melakukan pencurian burung di rumah saksi korban Dwi Robi di Kalasan Sleman.

Jaksa Rina Wisata SH, Minggu (11/8) mengungkapkan, terdakwa melakukan pencurian pada Selasa 4 Juni 2019 pukul 01.30 bersama Alex (DPO) mengendarai sepeda motor Kawasaki Blitz datang ke rumah saksi korban Dwi Robi di Kalasan Sleman. Saat itu keduanya melihat sangkar burung.

Karena mengetahui dalam keadaan sekitar sepi muncul niat terdakwa untuk mencuri. Untuk itu tanpa seizin saksi korban, awalnya Alex turun dari sepeda motor lalu masuk ke pekarangan rumah saksi korban dengan cara melompat pagar.

Sesampai di dalam lalu menurunkan sangkar burung yang tergantung di langit-langit teras rumah. Sangkar tersebut lalu dilemparkan keluar pagar.
Selanjutnya giliran terdakwa masuk ke rumah saksi korban dengan cara melompat pagar dan menurunkan satu sangkar burung lagi. Namun saat menurunkan sangkar burung, saksi korban tiba-tiba keluar rumah.

Mengetahui pemiliknya datang terdakwa kaget lalu melempar tempat menyimpan jangkrik ke arah saksi korban dan lari meninggalkan lokasi. Tetapi terdakwa berhasil diamankan oleh saksi korban dan warga, sementara temannya Alex berhasil kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Aksi terdakwa bersama temannya Alex menyebabkan saksi korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,7 juta. Perbuatan terdakwa dijerat jaksa dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 ke-4 KUHP. (C-5)

Read previous post:
ilustrasi
KASUSNYA SEGERA DISIDANGKAN- Sopir Parkir Sembarangan Akibatkan Kecelakaan

SLEMAN (MERAPI) - Terdakwa Ads (43) sopir antar kota bus Blue Star Jakarta siap diajukan ke kursi pesakitan Pengadilan Negeri

Close