KONI YOGYA PERKENALKAN TAGLINE – ‘Getarkan Yogya’ Bakal Semarakkan Porda DIY

Pengurus KONI Yogya dan Tim Muda Berdaya menunjukkan konsep obor yang akan digunakan pada Porda DIY 2019. (Foto: BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Persiapan terus dilakukan tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY yang digelar bulan Oktober mendatang. Dengan mengusung tagline ‘Getarkan Yogya’, KONI Kota Yogya sebagai tuan rumah penyelenggaraan menyiapkan even gelaran dua tahunan di DIY tersebut bakal berbeda dari yang sudah ada.

Dengan tagline ‘Getarkan Yogya’ tersebut, pembukaan Porda DIY mengacu pada pelaksanaan Asian Games 2018 lalu yang dianggap berjalan lancar dan sukses. “Tagline ‘Getarkan Yogya’ coba merepresentasikan semangat untuk membuat masyarakat Yogya bergetar dengan kemeriahan Porda DIY kali ini. Sejumlah acara spesial sudah kami siapkan pada acara pembukaan, baik penyalaan obor, pawai hingga bazar,” terang Adi Wardoyo selaku Koordinator Acara Tim Muda Berdaya Porda DIY di Kantor KONI Yogya, Jumat (9/8) siang.

Disebutkan Adi, pihaknya sudah mendapat arahan dari Walikota Yogya, Haryadi Suyuti terkait gelaran pembukaan Porda DIY 2019. “Pak Wali sudah menyampaikan kepada kami agar membuat Porda DIY ini bisa dinikmati masyarakat dan berjalan meriah. Dan kami siap mewujudkan itu, membuat even ini benar-benar spesial, berbeda dari sebelumnya,” ujarnya.

Adi menjelaskan bahwa rangkaian pembukaan Porda DIY meliputi penyalaan obor api yang dibawa dari lereng Gunung Merapi kemudian diarak dengan pawai menuju Kantor Kepatihan melalui jalur Sumbu Filosofi DIY. “Selain itu, ada kegiatan bazar yang bakal memeriahkan pelaksanaan Porda DIY di Halaman Stadion Mandala Krida pada 8-10 Oktober dan 16-18 Oktober,” jelasnya.

Pada upacara pembukaan, Tim Muda Berdaya juga telah menyiapkan konsep tarian yang istimewa dengan melibatkan 288 penari. Adapun 38 penari menggambarkan jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Sedangkan 250 penari menggambarkan keberagaman masyarakat Yogya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Yogya, Tri Djoko Susanto juga menyampaikan bahwa demi mensukseskan kelancaran pelaksanaan Porda DIY 2019, pihaknya menggandeng even organiser (EO). “Tim Muda Berdaya ini memang ambasador kami demi kelancaran acara. Selain persiapan teknis acara, mereka juga memiliki tugas untuk menggandeng sponsor demi kesuksesan acara,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
Terlempar dari Bak Truk, 16 Bakul Pasar Luka

WONOSARI (MERAPI)–Truk Mitsubishi nopol AB 9148 ED yang mengangkut 27 penumpang, sebagian besar bakul pasar gagal nanjak hingga terguling di

Close