PERAYAAN MILAD KOMUNITAS ERSHI-Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Gunungkidul

TAHUN ini, Komunitas Ershi yag beranggotakan anggota polisi genap berumur 18 tahun. Sebagai wujud rasa syukur, Ershi yang memiliki slogan Kita Hebat karena Kita Berkawan lebih dari Saudaraini menggelar bakti sosial bertajuk Gerudug Grujug Banyu. Adapun tema milad atau ulang tahun yang diangkat pada tahun ini, 18 Tahun Berbakti untuk Negeri.
“Bakti sosial yang telah kami laksanakan sebagai rangkaian peringatan milad Ershi, yakni membantu beberapa daerah di Kabupaten Gunungkidul yang sudah mulai kekurangan air bersih dengan droping air bersih dan membantu tandon berisi air 5000 Liter di beberapa lokasi,” jelas Ketua Ershi Yogyakarta Ipda Arif Saifudin SH MM di sela-sela memberikan bantuan air bersih di Gunungkidul, Jumat (9/8).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, cinta kasih dan rasa saling peduli anggota Polri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan masyarakat dan Polri yang harmonis. Dalam kegiatan bakti sosial ini menggunakan dana sumbangan langsung dari anggota Komunitas Ershi yang sudah terkumpul dan menggunakan dana kas Ershi dari beberapa daerah.
“Komunitas Ershi termasuk wadah silaturahmi para angkatan Dikmaba Polri Tahun 2001 yang tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas ini dibangun untuk berbagi informasi dan membuat jaringan komunikasi bagi angkatan Dikmaba Polri yang dilantik pada 12 Juli 2001 se-Indonesia, antara lain untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan jiwa korsa,” ungkap Ipda Arif.

Adapun beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran bantuan air bersih di Gunungkidul, antara lain di Dusun Manggung Gunung Gentong Gedangsari, Dusun Ngampelombo Sumbergiri Ponjong, Dusun Bedalo Krambilsawit Saptosari dan Ngembringan Pringombo Rongkop. (Yan)

Read previous post:
KAGUMI PERKEMBANGAN PARIWISATA – Pemkab Sleman Studi Banding ke Belitung

BELITUNG (MERAPI) - Perkembangan sektor pariwisata yang sangat pesat menjadi salah satu alasan Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan studi banding ke

Close