PSS U-16 Mulai Siapkan Pasukan Lawan Tira

SLEMAN (MERAPI) – PSS U-16 Sleman mulai memasuki persiapan akhir lanjutan pekan ke-9 Elite Pro Academy U-16 melawan PS Tira Persikabo yang digelar mulai 17 Agustus mendatang di Stadion Mini Cibinong. Skuad besutan Edi Broto ini melakukan banyak perbaikan di tiap lini usai agar bisa meraih hasil maksimal di tiga pertandingan selanjutnya. Bahkan manajemen dan tim pelatih PSS U-16 tidak memberikan waktu libur pada para pemain selama dua pekan ke depan.

“Kami terus melakukan perbaikan karena waktu pertandingan masih tersisa dua minggu lagi, tanggal 17 kita tandang ke kandang Tira Persikabo. Kami mau main maksimal selama di sana baru setelah itu perjalanan lanjut ke Lampung,” terang Yohanes Sugianto selaku manajer PSS U-16, Kamis (1/8).

Sejauh ini pelatih kepala Edy Broto mengaku puas dengan kinerja para pemain selama latihan. Para pemain punya motivasi untuk mendapatkan angka penuh di tiga pertandingan terakhir, lawan Tira 17 dan 18 Agustus kemudian kembali tandang lawan Badak Lampung 24 Agustus, dan mengakhiri fase grup dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Tridadi 31 Agustus mendatang.

“Saya rasa fisik harus benar-benar diperhatikan karena akan menjalani dua pertandingan tandang lalu satu kandang,” sambung pelatih kepala Edi Broto.

Saat ini PSS U-16 menempati posisi tiga klasemen sementara dengan lima kemenangan, empat seri, dan empat kali kalah. Mengoleksi 19 angka, PSS U-26 terpaut tiga angka dari Persija di peringkat dua dan 13 angka dari Tira yang nyaman di puncak klasemen.

PSS harus sapu bersih dua pertandingan, lawan Tira dan Badak Lampung jika ingin naik ke posisi dua dengan catatan Persija menelan kekalahan atau setidaknya dua hasil imbang.

Yohanes yakin timnya akan bisa mengikuti jejak PSS U-20 yang menang atas Tira Persikabo 2-1 dalam lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U20 2019, Selasa (30/7) sore di Stadion Maguwoharjo.

“Segala persiapan sudah kami lakukan dalam latihan, termasuk teknis dan menyiapkan mental para pemain. Semoga mendapatkan hasil yang baik di kandang Tira lalu pertandingan setelahnya,” harap Edi Broto.

Kemenangan PSS U-20 sendiri melanjutkan tren positif yang mereka raih dalam dua pertandingan. Sebelumnya mereka mampu menahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol di kandang lawan.

Pelatih PSS U-20, Guntur Cahyo Utomo, mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Saat menang lawan Tira, ia melihat para pemainnya sudah bisa mengambil keputusan dengan cepat dan efisien di kotak penalti. Namun ia berharap di pertandingan selanjutnya para pemain bisa menjaga konsistensi.
“Tim ini terus berkembang dari pertandingan pertama sampai kemarin lawan Tira. Saya harap mereka bisa konsisten terus karena jadwal makin padat besok,” terang Guntur. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
YIA Kulonprogo Layani Penerbangan ke Lombok

TEMON (MERAPI) - Bandara baru di Kulonprogo, Yogyakarta International Airport (YIA) melayani rute penerbangan baru yakni koneksi ke Bandara Internasional

Close