GONDOL MOTOR PETANI BAWANG- Residivis Ngaku Nyuri Ketiga Kalinya


Terdakwa saat mendengarkan pembacaan tuntutan di dalam sidang di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa saat mendengarkan pembacaan tuntutan di dalam sidang di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Seorang residivis, RRF (23) warga Bantul akhirnya dituntut 1 tahun penjara potong masa tahanan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Kamis (1/8). Terdakwa didakwa telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio AB 6597 AK milik saksi korban Suparja.

“Saya sering masuk penjara. Kali ini merupakan ketiganya saya disidangkan Karena kasus pencurian,” ujar terdakwa dalam memberikan kesaksian di persidangan dipimpin hakim Sri Wijayanti Tanjung SH.

Dalam uraian tuntutan jaksa terungkap, pada Senin 29 April 2019 sekitar pukul 13.00 Wib saksi korban Suparja pergi ke sawah yang terletak di selatan Dusun Ganjuran Srihardon Pundong Bantul untuk melihat tanaman bawang merah dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio AB 6597 AK.

Sesampainya di sawah kemudian saksi korban memarkir sepeda motornya di dalam rumah kosong yang tidak berpintu. Saat itu posisi kunci kontak sepeda motor masih tertancap di lubang anak kunci.

Setelah itu saksi korban pergi menuju ke sawah. Pada saat saat bersamaan terdakwa yang melintas di depan rumah kosong tiba-tiba melihat sepeda motor Yamaha Mio dengan posisi kunci kontak masih tertancap. Tanpa berpikir panjang terdakwa langsung mengambil sepeda motor lalu mengendarainya dan pergi menuju stadion Sultan Agung Bantul.

Setalah mencuri terdakwa pulang ke rumah. Dalam perjalanan pulang tersebut terdakwa membuang plat nomor polisi sepeda motor di sungai dekat rumah terdakwa.

Sekitar pukul 23.00 terdakwa pergi untuk membeli rokok mengendarai motor hasil curian. Namun saat terdakwa sampai di komplek lapangan Keyongan Sabdodadi Bantul langsung dihentikan dan ditangkap oleh petugas kepolisian Polres Bantul.

Selama ini terdakwa dalam mengambil sepeda motor Yamaha Mio tanpa seizin dan sepengetahuan dari pemiliknya atau saksi korban. Perbuatan terdakwa dijerat dengan pasal 363 KUHP. (C-5)


Read previous post:
Pecandu Pil Koplo Ketagihan

BANTUL (MERAPI) - Pecandu pil koplo, AD alias Japon (19) warga Bambanglipuro Bantul mengaku kembali membeli pil koplo karena ketagihan.

Close