Pelajar ke Sekolah Bawa Miras

MERAPI-HUMAS POLSEK GONDOKUSUMAN Polisi saat merazia tas pelajar yang ditinggal di lokasi mereka nongkrong.
MERAPI-HUMAS POLSEK GONDOKUSUMAN
Polisi saat merazia tas pelajar yang ditinggal di lokasi mereka nongkrong.

GONDOKUSUMAN (MERAPI) – Puluhan pelajar diduga kabur saat dirazia polisi di tempat mereka nongkrong di wilayah Stadion Mandala Krida, Gondokusuman, Yogya, Rabu (24/7) siang. Mereka meninggalkan tasnya di warung tersebut demi menyelamatkan diri. Saat digeledah, polisi menemukan puluhan handphone serta minuman keras.

“Kami sita 33 unit HP yang ditinggal pemiliknya. Kami juga temukan sebotol miras dari tas salah satu pelajar,” kata Panit Sabhara Polsek Gondokusuman Yogya Aiptu Sigit Budi Hartana saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Dijelaskan, kemarin siang polisi bermaksud melakukan patroli untuk antisipasi perkelahian pelajar. Dari laporan warga, banyak pelajar yang sengaja bolos sekolah, nongkrong kemudian berujung tawuran. Polisi pun merazia sejumlah lokasi rawan tawuran pelajar, salah satunya kawasan Stadion Mandala Krida Yogya. Salah satu yang jadi sasaran razia adalah warung yang kerap digunakan nongkrong oleh gerombolan pelajar. Saat polisi datang, hanya mendapati puluhan tas yang dititipkan di warung tersebut. Kemudian dilakukan penggeledahan.

“Kami geledah untuk antisipasi miras, sajam dan benda terlarang lain,” papar Sigit. Ternyata, di dalam tas salah satu siswa, polisi menemukan sebotol minuman keras.

Menurut Sigit, selanjutnya barang-barang milik para pelajar itu dibawa ke Polsek Gondokusuman Yogya. Polisi memanggil orangtua para pelajar tersebut untuk pembinaan. Dikatakan, kuat dugaan para pelajar itu membolos kemudian nongkrong di warung. Sebab saat dilakukan razia masih waktu jam sekolah. Terkait razia bocor hingga pelajar itu kabur sebelum polisi datang, Sigit tak memastikannya. “Dari informasi yang kami terima, tas itu sengaja ditipkan kemudian para pelajar itu menghadiri sebuah acara,” tandasnya. (Riz)

Read previous post:
Patah Tulang Redam Sakit Gigi

ANEKA bahan alami berkhasiat dapat dimanfaatkan membantu menjaga kesehatan, baik untuk dalam maupun luar badan. Tanpa perlu tambahan kimia diharapkan

Close