Atasi Semen Padang U-20, PSS U-20 Pimpin Klasemen

SLEMAN (MERAPI) – PSS U-20 Sleman sukses besar di laga perdana Elite Pro Academy U-20. Skuad besutan Guntur Cahyo Utomo ini menang meyakinkan tiga gol tanpa balas atas Semen Padang FC di Stadion Tridadi Sabtu (21/7) lalu.

Tiga gol PSS U-20 dicetak Muhammad Fiky Aditya menit 14, dan dua titik putih yang sukses dieksekusi Nasrul Hidayat menit 67 dan Yudha Apriansyah menit 67.

Tiga angka ini membawa PSS ke puncak klasemen sementara menang selisih gol atas Bhayangkara FC yang menang 2-0 lawan Tira Persikabo. Sementara posisi tiga diisi Persija mempermalukan taun rumah Badak Lampung FC 2-1.

“Ini baru awal dan kami bersyukur atas kemenangan ini. Soal penalti itu karena skema menyerang yang kami mainkan di atas lapangan. Tidak ada persiapan khusus lawan mereka sebelumnya, kami tidak mengamati bagaimana kekuatan mereka juga. Makanya kami sangat bersyukur sekali,” kata Guntur, Minggu (21/7).

Guntur juga membantah kemenangan kemarin berbau keberuntungan karena Semen Padang dilanda kelelahan. Selain itu mereka juga datang hanya dengan 18 pemain saja ke Sleman. Bagi Guntur para pemainnya bisa menang usai melewati banyak persoalan sebelum kick off. Kemenangan PSS U-20 bukan karena beruntung melainkan karena mereka siap menghadapi beban berat di laga perdana liga.
“Kemenangan kemarin karena anak-anak berhasil melewati segala macam dinamika yang datang sebelum kick off. Artinya mereka memang benar-benar siap,” sambungnya.

Melihat hasil pertandingan lainnya, PSS tidak merasa di atas angin lantaran mampu menang besar. Guntur melihat semua klub di Grup A ini punya kekuatan yang merata. Terlalu dini juga baru pertandingan pertama bisa jadi ukuran laga-laga selanjutnya. Untuk itu tim akan menggelar latihan usai pemulihan kondisi yang akan berisi materi hasil evaluasi dalam pertandingan perdana. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pecinta Satwa Meriahkan Animal Kingdom di Sleman City Hall

SEBAGAI pusat belanja keluarga di Yogyakarta, Sleman City Hall (SCH) menggelar event khusus pecinta hewan yakni Animal Kingdom, Sabtu-Minggu (20-21/7).

Close