KONI Purworejo Gelar Porkab

MERAPI-GUNARWAN  Salah satu kontingen dari kecamatan ikut memeriahkan pembukaan Porkab Purworejo.
MERAPI-GUNARWAN
Salah satu kontingen dari kecamatan ikut memeriahkan pembukaan Porkab Purworejo.

PURWOREJO (MERAPI) – Untuk pertamakalinya, KONI Kabupaten Purworejo menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Purworejo tahun 2019. Kegiatan ini diikuti 1.237 atlet dari 16 kecamatan yang ada di Purworejo.

“Para atlet ini akan bertanding di delapan cabang olahraga (Cabor),” kata Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH di sela-sela pembukaan Porkab yang dipusatkan di Alun-alun besar Purworejo, Minggu (21/7).

Sedang delapan cabor yang dipertandingkan dalam Porkab masing-masing bola voly, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, sepak takraw, basket, catur dan sepakbola yang kini sudah bertanding.

“Meskipun diawali dari delapan cabor, namun diharap tahun berikutnya dapat meningkat karena even ini akan menjadi kalender tahunan untuk KONI Purworejo,” tambah Muhammad Abdullah.

Porkab ini menurut Muhammad Abdullah sekaligus untuk menggalakkan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga di Purworejo.

Pada kesempatan itu Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dalam pembukaan Porkab menandaskan bahwa, Porkab merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga, dimana dari ajang ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi. “Porkab tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten,” paparnya. (Gnr)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
FESTIVAL KETHOPRAK ANTARKECAMATAN: Gamping Raih Penyaji Terbaik

PAKEM (MERAPI) - Kecamatan Gamping menjadi penyaji terbaik I pada gelaran Festival Kethoprak Antarkecamatan 2019 se-Kabupaten Sleman. Acara yang diselenggarakan

Close