Komdis Denda PSS Rp 50 Juta

JAKARTA (HARIAN MERAPI) – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman denda Rp 50 juta untuk PSS Sleman. Hukuman dijatuhkan karena dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra pada 7 Juli 2019, PSS mendapat lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

Selain itu Komdis dalam sidangnya di Jakarta, Selasa (16/7) juga menghukum pemain PSS U-18, Moh Jordan Zamorano dengan sanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Dalam laga melawan Semen Padang U-18 pada Minggu (14/7), Jordan menendang kaki pemain Semen Padang U-18.

Dalam sidangnya, Komdis menjatuhkan sanksi denda Rp 150 juta kepada Persebaya Surabaya karena penyalaan kembang api/smoke bomb dalam laga melawan Persib Bandung pada 5 Juli. Persib pun tak luput dari sanksi akibat pelanggaran yang sama dengan denda Rp 100 juta.

Sedang pada pertandingan Persija Jakarta melawan Persib, Persib mendapat sanksi denda Rp 50 juta karena mendapat 5 kartu kuning dalam satu pertandingan. Sementara tuan rumah Persija disanksi Rp 75 juta karena pelemparan botol. Selain itu pemain Persija, Novri Setiawan didenda Rp 10 juta dan larangan bermain dua laga karena tindakan tidak sportif.

Komdis juga memberi sanksi kepada Borneo FC, Perseru Badak Lampung FC dan pemain Arema FC, Ikhfanul Alam.

Sementara untuk klub di Liga 2 yang mendapat sanksi Persis Solo, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kain Cual Anambas Terangkat Berkat Festival Padang Melang 2019

ANAMBAS (HARIAN MERAPI)– Festival Padang Melang 2019 menjadi etalase untuk beragam kekayaan Anambas. Salah satunya Kain Cual, atau tenun Anambas.

Close