PSS U-20 dan Semen Padang Sama-Sama Optimis

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman U-20 akan menjadi tuan rumah laga perdana Grup A Elite Pro Academy U-20 menghadapi Semen Padang di Stadion Tridadi Sabtu (20/7) dan Minggu (21/7) besok. Kedua tim sama-sama menargetkan poin penuh di laga perdana.

Pelatih PSS U-20, Guntur Cahyono Putro, mengatakan para pemain siap memberi permainan terbaik mereka di depan pendukung sendiri. Ia berharap dukungan Sleman Fans tak kalah gahar tatkala memberi dukungan untuk tim senior.

“Saya optimis dengan para pemain untuk kompetisi. Kita lihat hasilnya besok bagaimana. Tapi yang penting semoga dukungan suporter bisa memberi kami semangat untuk memenangkan pertandingan,” harapnya Kamis (18/7).

PSS U-20 tergabung di Grup A bersama Semen Padang, Tira Persikabo, Badak Lampung FC, PSIS Semarang, dan Persija Jakarta. Tentang Semen Padang yang sudah mulai berlatih di Sleman sejak Senin (15/7) lalu, Guntur mengatakan tidak tahu kekuatan mereka. Pasalnya ia dan tim pelatih berfokus mematangkan latihan para pemain yang telah lolos seleksi.

“Kami belum tahu kekuatan mereka soalnya kami fokus persiapan dengan latih tanding tiap minggunya. Sama juga dengan lawan lainnya, semoga maksimal besok dan percaya dengan kekuatan sendiri,” sambung Guntur.

Sementara itu Semen Padang datang dengan kekuatan minimalis. Mereka hanya membawa 17 pemain untuk menghadapi dua pertandingan. Delfi Adri, pelatih Semen Padang juga cukup percaya diri dengan kekuatan tim yang diboyong ke Sleman. Ia yakin selama dua pertandingan fisik para pemainnya mampu meladeni tuan rumah yang ia prediksi menurunkan dua tim berbeda. Matangnya persiapan melecutkan kepercayaan diri Delfi bisa meladeni permainan PSS U-20.

“Kami menargetkan mampu mendapatkan hasil terbaik, minimal mencuri poin. Kalau bisa menang juga kenapa tidak, yang penting anak-anak bisa bermain percaya diri, enjoy, dan fokus. Persiapan kami yang sudah dari beberapa bulan lalu membuat kita sudah siap menatap laga perdana ini. Bisa dibilang cukup matang,” kata Delfi.

Sementara itu manajemen PSS U-16 tidak meliburkan tim meski liga libur panjang sampai 11 Agustus 2019 mendatang. Pasalnya skuad besutan Edi Broto itu akan bertandang ke markas Tira Persikabo bulan depan. Setelah itu mereka juga akan bertandang ke kandang Badak Lampung lalu mengakhiri liga menghadapi Persija di Stadion Tridadi.

“Waktu PSS senior main mereka terus latihan. Anak-anak semangatnya tinggi, mau memperbaiki kesalahan agar di pertandingan berikutnya bisa maksimal,” kata Manajer PSS U-16 Johannes Sugianto. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Komdis Denda PSS Rp 50 Juta

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman denda Rp 50 juta untuk PSS Sleman. Hukuman dijatuhkan karena

Close