PENDIDIKAN HUKUM MASYARAKAT- Kejari Beri Pelayanan Hukum Keliling


Narasumber dan peserta foto bersama usai kegiatan pelayanan hukum keliling. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Narasumber dan peserta foto bersama usai kegiatan pelayanan hukum keliling. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

PUNDONG (MERAPI) – Untuk memberi pendidikan hukum kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul melakukan kegiatan Pelayanan Hukum Keliling Kejaksaan Negeri Bantul di Desa Seloharjo Pundong Bantul, Selasa (16/7).

Dalam Pelayanan Hukum Keliling Kejari Bantul yang dipersembahkan untuk masyarakat Bantul khususnya Desa Seloharjo menghadirkan narasumber Rudi Dwi Prastyono SH (Kasubsi Penyidikan), Wahyu Dwi Oktafianto SH (Kasubsi Eksekusi Tindak Pidana Umum) dan Gunawan Wibisono SH (Kasi Pidsus). Selain itu kegiatan ini juga dihadiri Lurah Desa Seloharjo, unsur aparat Desa Seloharjo dan masyarakat setempat.

“Dalam pelayanan hukum keliling tersebut kami menyampaikan berbagai materi terkait hukum, UU ITE, UU PKDRT, UU Perlindungan Anak. Ternyata respons atau partisipasi masyarakat sangat tinggi hal ini terjadi pada sesi tanya jawab,” ujar Rudi Dwi Prastyono SH di sela-sela acara.

Disebutkan, selain masalah hukum seperti KDRT, ITE, Perlindungan Anak disertai hukuman atau sanksi hukum dan permasalahan hukum di masyarakat menjadi topik hangat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang dari pamong desa masyarakat umum.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dan dapat meminimalisir angka kejahatan di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini akan kami lakukan rutin dengan mengunjungi berbagai wilayah di Kabupaten Bantul,” tegas Rudi. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
EDARKAN PIL SAPI- Karyawan Madukismo Mulai Diadili

BANTUL (MERAPI) - Didakwa mengedarkan pil sapi tanpa izin, BBH alias Edo (24) yang tinggal di Lemahdadi Tirtonirmolo Kasihan Bantul

Close