EDARKAN PIL SAPI- Karyawan Madukismo Mulai Diadili


Terdakwa dikawal petugas kejaksaan usai menjalani sidang. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa dikawal petugas kejaksaan usai menjalani sidang. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Didakwa mengedarkan pil sapi tanpa izin, BBH alias Edo (24) yang tinggal di Lemahdadi Tirtonirmolo Kasihan Bantul mulai diajukan dalam sidang pidana di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (16/7).

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Affif Panjiwilogo SH di hadapan hakim diketuai Dewi Kurniasari SH terungkap, pada Senin 8 April 2019 pukul 18.30 petugas polisi Resnarkoba Polres Bantul mengamankan Asep (terpisah) di Dusun Glondong Tirtonirmolo Kasihan Bantul.

Setelah itu petugas melakukan penggeledahan terhadap Asep ditemukan sebanyak 54 butir pil warna putih berlambang Y. Petugas selanjutnya melakukan interogasi yang menerangkan pil tersebut diperoleh dari terdakwa Edo.

Setelah mendapat keterangan dari Asep, terdakwa langsung menuju PGPS Madukismo dan berkomunikasi dengan bagian kepegawaian dan diketahui Edo tak lain adalah terdakwa BBH. Dari informan bagian kepegawaian terdakwa tengah mengikuti sosialisasi di Gedung Madu Candya.

Selanjutnya pada Selasa 9 April 2019 pukul 12.00 petugas menuju Gedung Madu Candya kemudian mengamankan terdakwa. Setalah diamankan lalu dilakukan penggeledahan ditemukan uang Rp 140 ribu. Uang yang ditemukan petugas merupakan keuntungan dari penjualan pil yang berlambang huruf Y dan HP yang digunakan untuk transaksi.

Diakui, pil tersebut didapatkan dari Sapto (DPO) yang tinggal di Kementerian Yogyakarta. Barang bukti yang disita petugas sebanyak 4 plastik klip berisi masing-masing klip berisi 10 butir pil. Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kriminalistik pil yang disita petugas mengandung trihexyphenidyl. Perbuatan para terdakwa dijerat dengan pasal 196 Jo pasal 98 ayat 2 dan 3 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
POLISI MASIH BURU PERANTARA- Gadaikan 20 Mobil Rental, Ditangkap

SLEMAN (MERAPI)- Satrekrim Polres Sleman mengungkap kasus penggelapan mobil rental yang dilakukan YW (32) warga Pendowoharjo Sleman. Dari tangan pelaku

Close