IBL 3X3 2019 – Bima Perkasa Masih Telat Panas

SLEMAN (MERAPI) – Para pemain Bima Perkasa kembali telat menunjukkan performa terbaiknya di Indonesia Basketball League (IBL) 3×3 Seri II yang berlangsung di Bali, Minggu (14/7) lalu.

Tergabung di Pool A bersama Stapac Jakarta, Prawira Bandung, NSH Jakarta, dan Satya Wacana Salatiga Bima Perkasa mengakhiri fase penyisihan di peringkat tiga. Kalah atas Prawira Bandung dan Stapac Jakarta, mereka baru bisa menang melawan NSH dan Satya Wacana Salatiga.

“Kemarin telat panas lagi, kita menang di laga-laga terakhir. Tapi secara peringkat lebih baik kok dari Seri I, kami peringkat empat nah kemarin peringkat tiga. Di perempatfinal bertemu lagi sama Pelita dan enggak beruntung,” kata salah satu pemain Bima Perkasa, Alan As’Adi, Senin (15/7).

Satria Muda sukses menjadi juara Seri II di Bali dengan mengalahkan Pelita Jaya. Seri berikutnya akan digelar di Yogyakarta mulai 20 Juli mendatang. Tidak ada perubahan dari skuad Bima Perkasa yang masih akan menurunkan Alan, Ali Mustofa, Restu Dwi Purnomo, dan Samuel Benedict. Bima memang tidak menargetkan apa-apa di seri Yogya, namun Alan dan kawan-kawan tidak ingin menyiakan kesempatan karena bakal main di depan pendukung sendiri.

“Kami rasa keuntungan sih main di depan pendukung sendiri. Untuk kekuatan lawan dua seri ini kami sudah tahu karena sudah bertemu masing-masing peserta, target ya bisa menghibur pendukung sendiri,” sambung Alan.

Tim pelatih yang dikepalai Raoul Miguel Hadinoto juga tidak mempersiapkan latihan khusus untuk seri Yogya yang berlangsung akhir pekan nanti. Skuad yang diturunkan berlatih seperti biasa dengan para pemain lain. Minus Yanuar Dwi Priasmoro yang tengah bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Bima Perkasa mulai masuk program latih tanding di dalam maupun di luar Yogyakarta.

“Sudah masuk latih tanding, dengan siapapun kami tidak masalah seperti kemarin kan lawan Timnas Basket Asean School. Kami mau lihat apakah mereka sudah bisa mempertahankan sistem strategi kita atau belum,” sambung Raoul Miguel Hadinoto. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Fun Bike dan Trail Ekspedition, Sedot Ribuan Wisatawan ke Kelam Tourism Festival 2019

SINTANG (HARIAN MERAPI) - Sensasi petualangan terbaik ditawarkan Kelam Tourism Festival 2019. Ragam eksplorasi digelar meramaikannya. Dari mulai fun bike

Close