Sleman Tuan Rumah Hari Koperasi

SLEMAN (MERAPI) – Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah dalam peringatan ke-72 Hari Koperasi tingkat DIY. Kegiatan akan diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel dan Jogja City Mall, Kamis-Sabtu 25-27 Juli.

Mengambil tema nasional ‘Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0’, kegiatan diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kemajuan dan perkembangan kinerja yang telah dicapai oleh koperasi. Salah satu kegiatan dengan pemberian pemberian penghargaan bagi gerakan koperasi. Ada tujuh kategori yang disiapkan. Koperasi dengan pencapaian kinerja terbaik, berbasis TI, pengelola penguatan modal terbaik, menerapkan prinsip-prinsip koperasi terbaik, ikut berperan dalam pengentasan kemiskinan, menyerap tenaga kerja hingga pembina yang berkomitmen terhadap pengembangan koperasi.

“Semua kegiatan akan diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel dan Jogja City Mall. Selain koperasi award, juga akan ada penilaian koperasi berprestasi untuk kategori kelompok simpan pinjam, kelompok konsumen, kelompok pemasaran, kelompok produsen dan kelompok jasa,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Pustopo, Senin (15/7).

Penilaian koperasi berprestasi meliputi aspek organisasi, tata laksana dan manajemen, produktivitas, manfaat dan dampak serta pengembangan dan daya saing. Sebagai upaya untuk mengenalkan koperasi kepada milenial, sudah dilakukan seleksi lomba cerdas tangkas yang melibatkan 10 SMA/sederajat di Kabupaten Sleman. SMAN 2 Ngaglik, SMAN 1 Godean, SMAN 1 Cangkringan, SMKN 1 Godean, SMK Yapemda 1 Sleman, SMAN 1 Mlati, SMAN 1 Kalasan, SMKN 2 Depok, SMAN 1 Tempel dan SMAN 2 Sleman.

“Selain itu juga ada lomba mewarnai tingkat TK dan fashion show dengan target peserta anak usia 4-15 tahun. Dengan ini kami ingin mengenalkan koperasi kepada anak sejak usia dini,” jelasnya. (Awh)

Read previous post:
Tiba Langsung Umrah, Jemaah Indonesia Berangsur Masuki Mekkah

MEKKAH (MERAPI)- Jemaah haji Indonesia dari tiga kloter awal gelombang I yang mendarat di Madinah sudah memasuki Kota Mekkah, Minggu

Close