Usai Kalahkan Persebaya, PSS Pulihkan Kondisi Pemain

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Para pemain PSS Sleman langsung menggelar latihan Minggu (14/7) pagi usai memenangi laga 2-1 melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/7) malam. Di bawah komando Seto Nurdiyantoro, para pemain berlatih ringan untuk menjaga kebugaran. Seto tidak mau memberi waktu pada para pemain menikmati kemenangan lawan Persebaya yang membuat mereka ke lima besar klasemen sementara. Pasalnya Rabu (17/7) mereka kembali berlaga di Stadion Maguwoharjo menjamu PSIS Semarang.

“Tidak ada waktu lagi untuk istirahat, makanya pagi tadi (kemarin, Red) sudah langsung latihan ringan menjaga kebugaran. Kalau besok (hari ini) waktu latihan hanya satu hari lagi karena Rabu sudah lawan PSIS. Saya tekankan tidak boleh ada euforia berlebihan menang lawan Persebaya kemarin,” tegas Seto kepada Harian Merapi, Minggu (14/7).

Seto sudah bisa menurunkan Rangga Muslim kontra PSIS lusa. Pemain sayap yang pernah membela Persebaya dan PSIM Yogya ini sebelumnya absen karena akumulasi kartu. Mengingat waktu pemulihan kondisi yang mepet, Rangga bagi Seto jadi salah satu solusinya. Namun di sisi lain, PSS menemukan kenyamanan di lini depan karena meningkatnya performas trisula, Irham Milla, Haris Tuharea, dan Yevhen Bokhasvili.

Kemampuan Irham Mila membuka ruang di lini sayap memudahkan Brian Fererirra masuk ke dalam kotak penalti sementara Haris sendiri sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan. Yevhen juga menyumbang satu gol lawan Persebaya usai majal saat melawan Persija dan Kalteng Putra.
“Memang ada rotasi besok apalagi kami sudah bisa mainkan Rangga. Tapi kita lihat dulu apakah kondisi para pemain yang kemarin bisa dimainkan atau tidak. Siapa yang turun nanti tergantung kondisi juga soalnya,” sambung Seto.

Sementara itu ia masih berencana menurunkan Guilherme Batata menjadi gelandang jangkar lawan PSIS. Saat melawan Persebaya Batata main 90 menit dan cukup memuaskannya. Batata mampu menahan laju gelandang serang Persebaya hingga meminimkan peluang dalam kotak penalti. Ia juga sukses menjadi perisai untuk lini pertahanan yang diperkuat Purwaka Yudi dan Asyraq Gufron. Bagi Seto ia ingin Batata terus mengeluarkan potensi terbaiknya dalam pertandingan.

“Saya harap yang kemarin (lawan Persebaya) bukan penampilan terbaiknya karena saya mau dia lebih. Kalau Batata siap, Rabu nanti dia pasti main,” sambung Seto.

Selain kembali bermain di kandang sendiri PSS akan mendapat keuntungan dalam laga lawan PSIS. Pasalnya tim asal Semarang itu tidak akan tampil dengan skuad terbaik setelah penyerang sayap PSIS, Komarudin, masih belum sembuh dari cedera punggung. Pemain kunci PSS itu mendapat cedera serius saat PSIS menghadapi Persela Lamongan. Komarudin saat itu harus ditandu ke luar lapangan karena tak mampu melanjutkan pertandingan.
Meski tanpa Komarudin Seto yakin ada pemain pengganti yang sama baiknya. “Kami belum sempat lihat bagaimana PSIS bermainnya dalam video, sejauh ini kami fokus sama pemulihan kondisi pemain sendiri. Tapi pasti ada pengganti lah,” beber Seto. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Puluhan korban investasi bodong saat melapor ke Polda DIY, kemarin
Korban Investasi Bodong Merata di Wilayah DIY

DEPOK(MERAPI)- Korban investasi bodong bermodus pengolahan jamu herbal yang dikembangkan PT Krisna Alam Sejahtera terus bermunculan. Kali ini giliran puluhan

Close