LIGA ASKAB PSSI SLEMAN U-12 – Bangunkerto dan BPJ Pimpin Klasemen

SLEMAN (MERAPI) – SSB Bangunkerto memimpin klasemen sementara Liga Askab PSSI Sleman U-12 wilayah barat. Mereka mampu sapu bersih tiga pertandingan dalam liga yang mulai digelar Minggu (14/7). Menang atas BSA Tama 1-0, Bangunkerto meraih poin penuh kedua atas TMS dengan tujuh gol tanpa balas lalu menutup pekan pertama dengan kemenangan 2-0 atas Satrio Utomo. Mereka berjarak dua angka dari Pesat di peringkat dua klasemen sementara yang hanya mampu mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Setelah menang 4-1 atas AMTRI, Pesat ditahan imbang tanpa gol oleh KKK. Mereka kembali ke tren positif di pertandingan ketiga dengan memenangi duel sengit melawan Satria Pandawa dengan skor tipis 1-0. Peringkat tiga wilayah barat ditempati Satrio Utomo dengan enam poin. Membuka liga dengan kemenangan 2-1 atas TMS, Satrio Utomo membantai BSA Tama dengan 4-1. Sayang di laga ketiga mereka menyerah 0-2 dari Bangunkerto.

Sedangkan di wilayah timur Bina Putra Jaya mengumpulkan tujuh angka dari pertandingan. Menang dua gol tanpa balas atas Tunas Merapi Cangkringan (TMC) di pertandingan pertama, BPJ bermain imbang tanpa gol melawan Maguwoharjo Putra, dan menutup pekan pertama dengan kemenangan 2-0 atas RMF UNY. Maguwoharjo Putra di posisi dua memiliki angka sama dengan BPJ namun kalah selisih gol. Maguwoharjo Putra mengawali liga dengan kemenangan 2-0 atas RMF UNY, imbang 0-0 lawan BPJ, lalu menang 1-0 atas TMC. Minomartani berada di peringkat tiga dengan lima angka.

Adapun pekan selanjutnya akan digelar mulai 21 Juli dan masih menggunakan tiga lapangan. Andhika Hendri selaku Ketua Bidang Kompetisi PSSI Sleman mengatakan wilayah barat akan digelar di Lapangan Margokaton Seyegan sedangkan wilayah timur bakal dimainkan di Raden Ronggo Kalasan dan Sendangdadi Mlati. Adapun Liga Askab PSSI Sleman U-12 diikuti 20 tim. Pihak PSSI Sleman sengaja membuat format dua wilayah untuk meringankan beban operasional tim karena setiap tim yang mengikuti liga punya agenda yang cukup padat hingga akhir tahun 2019 nanti. (Des)

Read previous post:
RPH Giwangan Layani Penyembelihan Hewan Kurban

UMBULHARJO (MERAPI) - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Giwangan Yogyakarta akan melayani pemotongan hewan kurban selama empat hari masa Idul Adha

Close