Mabuk Berat, Pelajar SMA Palak Pedagang Asongan

DANUREJAN (MERAPI)- Dalam kondisi mabuk berat, seorang pelajar SMA, RW (16) ngisruh di kawasan Malioboro, Yogya, Jumat (12/7) malam. Dia memalak pedagang asongan dengan meminta rokok, ribut dengan warga kemudian diamankan aparat Polresta Yogya. Pelaku pun kemudian diserahkan ke Mapolsek Danurejan.
Menurut keterangan, sekitar pukul 22.00, pelaku mabuk berat di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Hotel Mutiara. Dia berteriak dan mengganggu warga serta wisatawan di sekitar kawasan itu. Puncaknya, pelaku memalak seorang pedagang asongan. Dia memaksa meminta rokok tanpa bayar. Korban yang keberatan dimintai rokok pun menolak. Akibatnya terjadi keributan hingga memancing perhatian warga sekitar.

Warga yang kesal mengerumuni pelaku dan berniat memukulinya. Dalam kondisi itu, saksi Arditya Yudha, pegawai UPT Malioboro berusaha mengamankan pelaku.
Namun dia justru kabur dan kembali bikin ulah. Karena tingkahnya meresahkan, petugas Sat Sabraha Polresta Yogya yang berjaga di sekitar Maliobro pun bertindak. Pelajar itu kemudian diamankan dan dibawa ke sekitar kantor DPRD DIY. Di tempat itu, dia diiterogasi polisi dan petugas UPT Malioboro. Namun, petugas tak mendapati benda berbahaya yang dibawa pelaku, misalnya senjata tajam.
Pelaku pun kemudian dibawa dan diserahkan ke Mapolsek Danurejan. Kuat dugaan, pelaku mengamuk dan bikin resah karena terpengaruh alkohol. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Usai Kalahkan Persebaya, PSS Pulihkan Kondisi Pemain

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Para pemain PSS Sleman langsung menggelar latihan Minggu (14/7) pagi usai memenangi laga 2-1 melawan Persebaya

Close