DIKAWAL KETAT APARAT- Ibadah di GPdI Immanuel Sedayu Aman


Pelaksanaan ibadah mingguan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Immanuel Sedayu aman dan lancar setelah mendapat pengamanan aparat gabungan. (Merapi-Yusron Mustaqim)
Pelaksanaan ibadah mingguan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Immanuel Sedayu aman dan lancar setelah mendapat pengamanan aparat gabungan. (Merapi-Yusron Mustaqim)

SEDAYU (MERAPI) – Berkat pengawalan ketat aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Bantul, akhirnya ibadah rutin mingguan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Immanuel Sedayu di Bandut Lor RT 34 Argorejo Sedayu Bantul, Minggu (14/7) pukul 08.00 berlangsung aman dan lancar.

Dalam ibadah yang dipimpin langsung Pendeta Tigor Yunus Sitorus STh berlangsung khidmat dengan dihadiri sekitar 50 jemaat. Dengan adanya pengamanan penuh telah memberikan rasa aman kepada jemaat yang beribadah.

“Kami patut berterima kasih kepada aparat TNI, Polri dan Satpol PP karena telah melakukan pengawalan dan penganan kegiatan ini. Doa kami semoga saudara kita diberi kesehatan, kenyamanan serta rezeki melimpah. Dan semoga Tuhan memberkati kita semua,” ujar Pendeta Sitorus di sela-sela ibadah.

Selain itu Sitorus mengajak jemaat untuk menggunakan sisa umur dengan perbuatan kebaikan. Karena ia menilai masih banyak orang hidup tak mau melakukan kebaikan sehingga akan menyesal ketika ajal telah menjemput. “Berbuat baiklah dengan tanpa pandang suku agama ras ataupun asal orang tersebut,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, warga setempat mempermasalahkan rumah tinggal Sitorus yang kemudian menjadi gereja. Dalam mediasi Sitorus berpendapat gereja miliknya telah memiliki izin dari pemerintah setempat.

Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya meminta bantuan aparat keamanan saat pelaksanaan ibadah. Karena hingga saat ini masalah izin atau IMB gereja masih dalam kajian pihak terkait dan belum dicabut sehingga segala aktivitas ibadah di tempat tersebut legal dan dilindungi. (C-5)


Read previous post:
ADA PETUNJUK DI PERSIDANGAN- PPP Ancam Laporkan Dugaan Suap Hilangnya Suara

SLEMAN (MERAPI) - Untuk memperjuangkan hak-haknya, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sleman akan melaporkan dugaan penyuapan atas dugaan hilangnya 1.508

Close