Pakai Sabu, Zaz Ditangkap Polisi

MERAPI-ZAINI ARROSYID+Sabua1.jpg, sabua2.jpg  Tersangka kepemilikan sabu
MERAPI-ZAINI ARROSYID
Tersangka kepemilikan sabu

TEMANGGUNG (MERAPI) – Zaz (42) warga Parakan Temanggung ditangkap Satres Narkoba Kepolisian Resort Temanggung dalam suatu operasi. Dari pria itu, petugas mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu, kini ia mendekam di sel tahanan polres sambil menunggu proses hukum.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan Zaz termasuk salah satu target operasional jajaran Satres Narkoba Polres Temanggung dengan dugaan kepemilikan dan peredaran narkotika jenis sabu. ” Setelah lama diincar akhirnya tersangka berhasil ditangkap berikut barang bukti sabu,” kata Henny, Jumat (12/7).

Dia mengemukakan Senin (8/7) lalu petugas mendapat informasi Zaz bertransaksi narkoba di suatu tempat. Petugas lalu menuju ke lokasi guna memastikannya. Sesampai dilokasi Zaz berusaha melarikan diri hingga kemudian dikejar dan tertangkap di Jalan raya Manding-Bulu tepatya di dekat toko Raja Meubel.

“Petugas menemukan barang bukti saat penggeledahan,” katanya.

Barang-bukti tersebut dikatakan Henny yakni sabu seberat 0,48 gram, satu buah pipet dan alat komunikasi. Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 Subsider ppasal 112 ayat 1 dan lebih subsider pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 14 tahun penjara dan pidana denda Rp 800 juta hingga Rp 8 miiar.

Zaz mengaku memakai sabu dalam beberapa waktu terakhir untuk kesenangan sabu dibeli dari seorang rekan dan untuk dipakai sendiri. ” Saya beli untuk sendiri, tidak menjualnya. Transaksi pembelian sabu melalui telphon genggam dan transfer uang,” katanya. (Osy)

Read previous post:
Demi Seni Tradisi, Mujiyono Rela Disapa Celeng

PERJUANGAN untuk nguri-uri seni tradisi memang membutuhkan pengorbanan yang harus dilakukan oleh para pendukungnya. Salah satunya seni tradisi jathilan Celeng

Close