Ormas-Relawan Jaga Stabilitas Keamanan DIY


Para ketua ormas dan relawan sepakat untuk menjaga stabilitas keamanan dalam HUT ke-1 FKOR. (MERAPI-YUSRON MUSTAHIL)
Para ketua ormas dan relawan sepakat untuk menjaga stabilitas keamanan dalam HUT ke-1 FKOR. (MERAPI-YUSRON MUSTAHIL)

SEWON (MERPATI) – Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah DIY. Apalagi hingga saat ini DIY dinilai sebagai salah satu wilayah yang dikenal aman di Indonesia sehingga harus tetap dijaga.

“Kami bersama-sama ketua ormas dan relawan sepakat menjaga stabilitas keamanan di DIY. Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai bagian dari masyarakat,” ujar Ketua FKOR, Ronny Hendro Wibowo didampingi Sekretaris Waljito kepada wartawan di sela-sela peringatan HUT ke-1 FKOR DIY di Pasar Seni Gabusan (PSG) Jalan Parangtritis Gabusan Sewon Bantul, Sabtu (6/7).

Disebutkan, FKOR sendiri merupakan wadah dari berbagai ormas maupun relawan yang ada di DIY. Dengan adanya wadah tersebut ormas dan relawan dapat bersatu.
“Melalui FKOR ini ke depan kami berharap bisa bersatu dalam menjaga keamanan bersama. Ormas dan relawan itu mempunyai latar belakang yang berbeda-beda tetapi kami memiliki misi yang sama membantu aparat menjaga kamtibmas,” lanjut Ronny menjelaskan.

Sementara Penasihat FKOR, Sutrajaya alias Mbah Joyo berharap dengan peringatan HUT ke-1 FKOR menjadikan ormas dan relawan semakin solid dan kompak. “Keberadaan FKOR harus mampu memberi kontribusi bagi masyarakat di segala bidang, baik keamanan maupun sosial kemasyarakatan, tegasnya.

Untuk memeriahkan ulang tahun, dalam kesempatan tersebut juga digelar aksi donor darah, pentas tari Ndolalak, kontes kambing dan ayam. Kegiatan ini juga memberi hiburan bagi masyarakat. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
BERUSAHA KENALKAN KEPADA MASYARAKAT- LBH Janoko Lakukan ‘Grand Launching’

DEPOK (MERAPI) - Untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Janoko melakukan grand launching di Cimol

Close