RENCANA DIJUAL KE TEMAN-TEMAN- Pemilik Psikotropika Mulai Diadili


Terdakwa saat menjalani sidang pertama, pembacaan dakwaan oleh penuntut umum. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa saat menjalani sidang pertama, pembacaan dakwaan oleh penuntut umum. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Pemilik psikotropika jenis Yarindu, AW alias Petok (25) yang tinggal di Giwangan Umbulharjo Yogyakarta mulai diajukan ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul. Terdakwa didakwa telah memiliki psikotropika tanpa izin pihak berwenang.

“Dakwaan telah kami bacakan di hadapan majelis hakim. Selanjutnya kami akan memanggil saksi untuk diperiksa,” ujar jaksa Daru Triastuti SH, Jumat (5/7).
Dalam persidangan yang dipimpin hakim Agus Supriyono SH terungkap, semula ada laporan kalau terdakwa memiliki pil psikotropika tanpa izin. Untuk itu petugas yang menerima laporan langsung menindaklanjuti dengan melakukan penggrebekan.

Untuk itu pada Jumat 12 April 2019 petugas melakukan penyelidikan di kos terdakwa di Giwangan. Selanjutnya setelah yakin terdakwa menyimpan psikotropika petugas langsung melakukan penangkapan atas diri terdakwa pukul 15.00.

Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi menemukan 100 butir pil Yarindu di dalam kamar kos terdakwa. Pil tersebut diakui dibeli dari Jafon dua hari sebelum ditangkap.

Menurut rencana, selain dikonsumsi sendiri pil Yarindu akan dijual kepada teman-teman terdakwa maupun orang yang membutuhkan. Perbuatan terdakwa dijerat dengan UU No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. (C-5)


Read previous post:
DILAPORKAN ISTRI- Tenaga Honorer Cabuli Balita Anak Kandung

BANTUL (MERAPI) - Seorang tenaga honorer, FL (31) warga Pleret Bantul kembali diseret ke kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Bantul.

Close