Tim Voli Yonif 403/WP Latihan Intensif

Anggota Yonif 403/WP (kaus kuning) sebelum menjalani latih tanding. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)

JETIS (HARIAN MERAPI) – Persiapan terus dilakukan tim voli putra Yonif 403/WP jelang keikutsertaan dalam gelaran turnamen bola voli di Kecamatan Prambanan akhir Agustus 2019 mendatang.

Salah satunya dengan melakukan latih tanding dengan salah satu klub bolavoli Bantul, Opak Jr di Lapangan Voli Sindet Trimulya, Jetis, Bantul, Rabu (4/7) malam. Dalam latihan tanding tersebut Yonif 403/WP berhasil menundukkan Opak Jr dengan skor 3-1.

Selain latih tanding, anak asuhan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar SE ini, sederet persiapan juga telah dilakukan, seperti halnya pada pematangan passing-passing dan blok para pemain.

“Saat ini kami fokus pada pematangan teknik, passing dan blok. Kalau receive dan service anak-anak sudah bagus, tinggal dipertajam saja,” beber Mayor Inf Ade Pribadi, di sela-sela latihan.

Mayor Inf Ade Pribadi mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi turnamen itu. Dirinya hanya memberikan latihan secara intensif pada anak asuhnya, agar bisa tampil maksimal dalam pertandingan mendatang.

“Harapan kami para pemain bisa tampil apik dan meminimalisir kesalahan. Karena materi pemain, sebagian besar diisi pemain muda,” tandasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai target juara, Mayor Inf Ade Pribadi menyatakan ajang itu menjadi kesempatan anak asuhnya untuk menguji hasil latihan. Kendati demikian diharapkan anak asuhnya bisa mendapat hasil maksimal.

“Kami lebih mementingkan permainan. Kalau prestasi nomor dua. Yang penting kita main secara maksimal dan terus mengasah kemampuan dengan menambah waktu latihan,” tambahnya. (Shn)

Read previous post:
Manisnya Budidaya Jeruk Nipis

JERUK nipis sudah tak asing lagi di masyarakat. Keberadaannya banyak dibutuhkan seperti bidang kuliner, jamu tradisional maupun sebagai bahan kosmetik.

Close