53 Personel Polres Sukoharjo Terima SK Kenaikan Pangkat

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat memberikan ucapan selamat pada anggota yang menerima SK Kenaikan pangkat. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat memberikan ucapan selamat pada anggota yang menerima SK Kenaikan pangkat. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Sebanyak 53 personel Polres Sukoharjo mendapatkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat. Mereka berasal dari Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri yang bertugas di Polres Sukoharjo. Selain itu ada juga 21 personil Polres Sukoharjo pensiun. Ucapara kenaikan pangkat dan pensiun digelar di halaman Mapolres Sukoharjo dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Selasa (2/7).

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, SK kenaikan pangkat terhadap personil Polri diberikan untuk periode 1 April 2019. Sedangkan untuk ASN yang bekerja di Polres Sukoharjo periode 1 Juli 2019.

Dalam sambutannya saat memimpin upacara Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diperolehnya dan ini hendaknya disyukuri dan menjadi pemicu serta penyemangat dalam melaksanakan tugasnya sesuai bidangnya masing masing.

Kenaikan pangkat merupakan hak dan prestasi bagi seluruh anggota Polri dan ASN. Namun untuk mendaptkannya tidaklah serta merta semua personil dapat meraihya, tetapi harus melalui proses mekanisme penilaian kinerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Personel yang saat ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu hasil kerja keras dan prestasi kinerja selama ini. Hal itu diharapkan bisa menjadi pemicu personel lainnya untuk bisa mendapatkan kenaikan pangkat serupa pada periode berikutnya.

“Selamat atas kenaikan pangkat semoga lebih sukses dalam melaksanakan tugas, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada seluruh anggota Polri dalam menggemban tugas yang mulia dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, Pada kesempatan tersebut juga dirangkai upacara purnabakti terhadap 21 anggota Polres Sukoharjo. Para anggota Polres yang telah memasuki masa purnabakti itu menjalani tradisi Pedang Pora di Halaman Polres Sukoharjo. (Mam)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Bupati Sleman Sri Purnomo memberi ucapan selamat kepada calon haji asal Sleman.
1.409 Jamaah Calhaj Sleman Pamitan

SLEMAN (MERAPI) - Sebanyak 1.409 jamaah calon haji (calhaj) dari Kabupaten Sleman, yang siap diberangkatkan mulai minggu kedua Juli berpamitan

Close