MELAWAN TIRA PERSIKABO – PSS U-18 Hanya Dapat Satu Angka

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman U-18 harus puas dengan satu angka di pekan ke-3 Elite Pro Academy U-18 melawan PS Tira Persikabo. Pasalnya skuad besutan Lilik Winarno kalah dua gol tanpa balas di pertandingan kedua, Minggu (30/6) sore setelah imbang 0-0 di pertandingan pertama Sabtu (29/6) lalu di Stadion Tridadi. Sama seperti pertandingan perdana, buruknya penyelesaian akhir menjadi masalah. Lilik mengakui hal ini.

“Kecewa sebenarnya dengan hasil yang didapat, tapi di pertandingan pertama saya cukup puas bisa amankan satu angka. Tentu akan ada evaluasi setelah ini, termasuk penyelesaian akhir,” beber Lilik Minggu (30/6).

Dalam pertandingan kedua kemarin, PSS U-18 tidak diperkuat sejumlah pemain inti karena mendapatkan cedera ringan. PSS menguasai pertandingan di babak pertama namun malah kebobolan melalui bola mati menit 36.

Di babak kedua, PSS terus melakukan penyerangan. Mereka mengurung pertahanan Tira Persikabo selama 30 menit namun gagal mengonversi peluang emas menjadi gol. Malah Tira yang mampu menceploskan gol kedua menit 78 memanfaatkan serangan balik. PSS makin gencar melakukan serangan usai tertinggal 0-2.

Mereka punya peluang memperkecil kedudukan menit 81 lewat titik putih, namun penalti yang dieksekusi Sheva mampu dimentahkan kiper Tira Persikabo.

Hasil ini mengubah posisi di klasemen sementara. PSS melorot ke posisi empat dari posisi dua dengan delapan angka. Posisi tiga ditempati Badak Lampung FC yang mampu meraih dua kali kemenangan lawan Semen Padang FC, masing-masing 3-1 dan 3-2, dengan sembilan poin. Raihan empat angka dari Tira Persikabo di kandang PSS U-18 menaikkan mereka ke peringkat dua dengan 11 poin. PSIS Semarang masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 13 poin usai menang 2-1 di laga perdana dan imbang 1-1 di pertandingan kedua melawan Persija Jakarta. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Koramil Gondokusuman Kerja Bakti Bareng Warga

YOGYA (MERAPI) - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, anggota Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membersihkan sampah dan rumput

Close