PSS Perkenalkan Asisten Manajer Hari Ini

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Setelah memperkenalkan H Sudibyo sebagai Manajer bulan lalu, PT Putra Sleman Sembada (PSS) rencananya memperkenalkan asisten manajer PSS, Senin (1/7) ini ke publik. Asisten manajer ini bakal langsung bekerja bersama Sudibyo mengelola tim yang akan bertandang ke Jakarta menghadapi Persija dalam lanjutan Liga 1 2019.

Viola Kurniawati, CEO PSS Sleman, belum mau membeberkan sosok yang akan mulai bekerja hari ini. Menurutnya, sosok ini adalah profesional yang sangat mengerti sepakbola, khususnya di Sleman.

“Besok (hari ini) kami akan memperkenalkan asisten manajer PSS ke publik. Dia akan langsung bekerja bersama manajer dan tim untuk membawa PSS lebih baik ke depannya. Saya tegaskan manajer dan asisten manajer ini kerja tim jadi bukan kerja individu,” kata Viola, Minggu (30/7).

Viola menambahkan pihaknya bekerja keras mencari asisten manajer yang cocok menjadi partner kerja Sudibyo dalam mengelola tim. Pihak PT tidak sembarangan karena harus menyaring sejumlah nama dan melihat rekam jejak mereka. Sejumlah nama sempat muncul ke permukaan, salah satunya M Eksan, salah satu legenda Laskar Sembada. Viola menegaskan siapapun yang akan diperkenalkan hari ini adalah sosok yang tepat untuk tim. “Ada beberapa nama juga yang sudah kami persiapkan namun hari ini kami putuskan untuk mengenalkan orang yang paling tepat itu,” sambung Viola.

Sudibyo dan asisten manajer baru ini dipilih menggantikan Retno Sukmawati dan Eri Febrianto yang mengundurkan diri awal Mei lalu. Sudibyo sendiri bukan sosok baru bagi PSS. Dirinya duduk sebagai Komisaris di PT PSS tahun 2012 dan sempat menjadi Ketua Panpel. Sempat diisukan punya masalah dengan suporter saat menjadi Ketua Panpel, pihak PT sendiri yakin duet Sudibyo dengan asisten baru ini akan membawa PSS menjadi tim yang lebih baik dan sehat. “Tentunya harapan saya pada asisten manajer ini sama dengan Pak Sudibyo, bisa membawa PSS menjadi lebih baik,” beber Viola.

Terpisah, PSS kembali diuntungkan dengan situasi Persija yang akan mereka hadapi Rabu (3/7) lusa. Setelah diuntungkan kebugaran yang lebih baik, PSS akan menghadapi tuan rumah yang tidak akan diperkuat Andritany Ardhiyasa. Kiper andalan Persija itu mengalami patah tangan saat Macan Kemayoran bertanding menghadapi Borneo FC dalam semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6) lalu. Andritany mengalami benturan dengan penyerang sayap Borneo FC, Terens Puhiri, menjelang babak pertama berakhir. Benturan itu membuat tangannya patah dan harus digantikan kiper kedua Sahar Ginanjar.

Selain Andritany, Persija juga tidak akan diperkuat Ramdani Lestaluhu, bek Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanussa, gelandang serang Bruno Matos, serta penyerang sayap Heri Susanto. Seto melihat absennya mereka tidak akan memperlemah Persija karena juara Liga 1 2018 punya kedalaman skuad yang baik. “Kami selalu siaga terhadap mereka karena pasti pemain yang absen diganti dengan yang sama baiknya. Mereka toh bisa menang sama Borneo, jadi tidak ada krisis di Persija. Kami akan pilih pemain terbaik, maksudnya secara kondisi dan lain-lain untuk berangkat ke sana (Jakarta),” terang Seto Nurdiyantoro, pelatih kepala PSS, Minggu (30/6).

Sementara itu Persija langsung mengarahkan fokus mereka ke PSS usai menang 2-1 atas Borneo FC. Sejumlah pemain akan diistirahatkan pelatih kepala Julio Banuelos. Dilansir dari laman resmi tim, Julio mengatakan rotasi pemain nantinya tidak akan membuat mereka bertahan menghadapi PSS. Sebab bertahan tidak ada dalam kamus strateginya. “Kalau bertahan bisa jadi bumerang bagi kami. Tidak ada istilah bertahan, yang ada menyerang. Apalagi kami main di kandang,” tegas Julio. (Des)

Read previous post:
Jakarnaval 2019 Menjadi Etalase Budaya Nusantara

JAKARTA (MERAPI)– Event Jakarnaval 2019, Minggu (30/6), menjadi etalase budaya nusantara. Berbagai seni budaya nusantara hadir mewarnai karnaval. Ada Reog

Close