Harga Tiket Laga Kandang PSIM Naik

YOGYA (MERAPI) – Setelah melakukan uji coba penyelenggaraan pertandingan saat menghadapi tim nasional U-23 Indonesia, panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang PSIM Yogya bakal kembali menerapkan tiket online untuk laga menjamu Persik Kediri, Senin (1/7) mendatang. Meski demikian, untuk harga tiket pada laga kandang pertama musim ini, diperkirakan bakal berbeda dibandingkan pada uji coba maupun saat musim sebelumnya.

Mulai tersebar lewat akun media sosial suporter, harga tiket pertandingan kandang PSIM bakal mengalami kenaikan. Harga tiket VIP yang biasa dibanderol Rp 100 ribu naik menjadi Rp 150 ribu. Adapun untuk tribun tertutup sisi Utara dan Selatan dibanderol Rp 75 ribu. Untuk tiket tribun tribun sisi Timur Rp 45 ribu dan tribun Selatan serta Utara Rp 35 ribu.

Kenaikan harga tiket tersebut sempat dikabarkan karena biaya operasional penyelenggaraan yang mengalami kenaikan. Namun, Ketua Panpel PSIM, Wendi Umar Seno Aji mengatakan bahwa pihaknya kurang mengetahui alasan dari manajemen menetapkan harga tiket lebih tinggi dari biasanya.

“Kalau untuk harga tiket, dari Panpel tak memiliki kewenangan. Itu hak dari manajemen yang menetapkan. Kami lebih fokus pada teknis pelaksanaan pertandingan. Saat ini persiapan sudah kami lakukan, termasuk pengajuan izin. Karena sebelumnya PSIM main tandang, kami lakukan persiapan di sini berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Wendi, kemarin.

Dilanjutkan Wendi, menjamu Persik Kediri, skuad Laskar Mataram kemungkinan akan kembali menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal tersebut dikarenakan Stadion Mandala Krida Yogyakarta masih dalam tahap perawatan. Selain belum adanya pagar pembatas penonton, rumput di lapangan juga belum siap digunakan untuk pertandingan level nasional. (Oro)