MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-73 Polda DIY Gelar Doa Bersama


Salawat dan Doa Bersama di halaman Polda DIY, Rabu (26/6) malam. (MERAPI-HUMAS POLDA DIY)
Salawat dan Doa Bersama di halaman Polda DIY, Rabu (26/6) malam. (MERAPI-HUMAS POLDA DIY)

DEPOK(MERAPI)- Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Polda DIY menggelar Salawat dan Doa Bersama di halaman Polda DIY, Rabu (26/6) malam. Hadir dalam kegiatan itu seluruh pejabat utama Polda DIY.

Salawat dan doa bersama bertemakan “Untuk Merajut Ukhuwah dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Hadir juga Al Habib Usman Bin Mubammad Barakwan serta diisi tausyiah oleh KH Ahmad Muwafiq atau ‘Gus Muwafiq’.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan, dalam rangka menyongsong peringatan hari Bhayangkara yang ke 73, ia berharap Polri semakin dewasa dan semakin baik dalam pengabdiannya kepada warga masyarakat.

“Saya mohon doa restu di hari Bhayangkara yang ke-73 Insya Allah kami senantiasa memberikan kinerja yang terbaik kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Yogyakarta ini,” beber Ahmad Dofiri.

Dalam Salawat dan Doa bersama tersebut, Kapolda DIY secara simbolis memberikan tali asih dan santunan kepada perwakilan anak yatim yang hadir. Setelahnya dilanjutkan acara inti Pengajian Tausyiah oleh Gus Muwafiq.

Sementara itu Gus Muwafiq menyampaiakan, budaya Nusantara sebelum hadirnya Islam sangatlah baik. Hal ini dibuktikan dengan kebiasaan budaya orang Nusantara berupa slogan Bhinneka Tunggal Ika yang ada sejak zaman dahulu.

Kegiatan dibalut dengan solawat dan doa bersama yang dihadiri oleh Forkompimda DIY. Kegiatan ini sekaligus untuk menciptakan DIY yang damai pascapesta demokrasi dan menyongsong hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2019.

“Munculnya perbedaan merupakan hal yang wajar, namun yang terpenting adalah setelah adanya perbedaan muncullah persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (Shn)


Read previous post:
SYAWALAN PERADI KOTA YOGYA- Advokat Harus Tingkat Persatuan dan Kesatuan

DEPOK (MERAPI) - Ketua DPC Peradi Kota Yogyakarta, M Irsyad Thamrin SH MH berharap advokat meningkatkan persatuan dan kesatuan. Dengan

Close