Bima Perkasa Tanpa Target di 3×3 IBL

SLEMAN (MERAPI) – Yogyakarta bakal menjadi tuan rumah di seri ke-3 3×3 Indonesia Basketball League (IBL). Rencananya, turnamen pemanasan IBL sebelum menggelar liga ini bakal digelar mulai 6 Juli di Cirebon, berlanjut ke Bali 13 Juli, lalu Yogyakarta 20 Juli mendatang. Turnamen yang akan diikuti seluruh tim IBL ini akan memperebutkan hadah total Rp 200 juta.

Bima Perkasa, tampaknya tidak tergiur dengan hadiah itu. Satu-satunya wakil Yogyakarta di liga basket nasioal tertinggi itu tidak punya target khusus menghadapi turnamen.

“Namanya turnamen pemanasan ya kami santai saja. Tidak ada target khusus apalagi menyiapkan tim khusus untuk itu. Partisipasi saja, buat saya 3×3 enggak terlalu penting untuk profesional,” kata pelatih kepala Bima Perkasa, Raoul Migel Hadinoto kepada Merapi, Senin (24/6).

Tahun lalu, Bima Perkasa juga tidak terlalu berminat pada turnamen pemanasan ini. Mereka lebih banyak menurunkan para pemain muda saat turnamen berlangsung. Begitu juga untuk tahun ini. Pelatih yang akrab disapa Eboss ini lebih tertarik mematangkan timnya melalui banyak latihan dan uji coba sebelum liga dimulai. Apalagi saat ini Bima kedatangan amunisi baru, Nuke Tri Saputra, yang menambah kekuatan pemain lokal mereka. Nuke tampaknya bukan pemain terakhir yang bakal didatangkan.

“Kami cari pemain, tapi enggak terlalu cari pemain senior. Kami mau cari pemain yang mau kerja keras untuk tim dan cocok sama sistem kami. Kalau pemain senior lagipula mahal kan,” sambung Eboss.

Dibanding tahun lalu, IBL menambah dua kota sebagai tuan rumah seri. Setelah Yogyakarta, turnamen 3×3 akan dilanjutkan ke kota Bandung lalu ditutup di Jakarta. Turnamen ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu U-18 Putra, Open/Umum Putra, Open/Umum Putri, dan tim-tim dari IBL. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kemenpar Hadirkan Sales Mission di Dua Kota Malaysia

JAKARTA (MERAPI) - Kementerian Pariwisata berencana menggelar kegiatan Sales Mission di dua kota di Malaysia, yakni Melaka dan Johor Bahru.

Close