Sepakbola Putri Sleman Butuh Uji Coba

SLEMAN (MERAPI) – Tim sepakbola putri Kabupaten Sleman butuh banyak uji coba sebelum bertempur di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019. Uji coba salah satu metode yang akan digunakan mematangkan komposisi dan taktik yang akan digunakan. Pelatih sepakbola putri Sleman, Itut Astuti, mengatakan bakal mengikuti turnamen bertajuk “Trofeo Sidorejo” yang mulai berlangsung Selasa (25/6) sore ini agar para pemainnya punya jam terbang cukup sebelum Porda.

“Kami bersyukur saat mau uji coba ada turnamen ini, jadi kami ikut saja karena sangat butuh pertandingan untuk mematangkan komposisi dan taktik. Selain itu kami juga ingin menempa mental pemain melalui pertandingan sebelum Porda,” katanya, Senin (24/6).

Dalam turnamen, Itut akan mencoba banyak taktik dan menguji sejauh mana para pemain paham akan materi yang diberikan saat latihan. Ia berharap bisa mendapatkan banyak evaluasi dalam turnamen ini. “Kami akan coba banyak menu latihan dalam turnamen ini. Semoga saja bisa membuat tim makin kuat,” sambung Itut.

Turnamen akan berlangsung di Lapangan Taragan, Sidorejo, Godean. Ada dua tim lain yang akan ambil bagian yaitu PGRI Godean dan Tim Perangkat Desa Sidorejo. Panpel sendiri sengaja mengadakan turnamen tiga tim ini agar mendekatkan sepakbola putri ke masyarakat. Selain itu Panpel juga ingin membuktikan bahwa lapangan sangat layak untuk menggelar turnamen dan latihan sepakbola karena baru saja direnovasi.
“Kami harap melalui turnamen ini masyarakat bisa lebih dekat ke sepakbola putri. Semoga makin meningkatkan antusiasme masyarakat,” kata Achyadi, Ketua Panpel turnamen. (Des)

Read previous post:
MERAPI-GUNARWAN Tiga siswi SMK Batik Perbaik Purworejo yang berhasil menorah prestasi Pencak Silat Malang Championship 2019.
3 Siswi SMK Batik Perbaik Raih Juara Silat Nasional

PURWOREJO (MERAPI) – Prestasi membanggakan diraih SMK Batik Perbaik Kabupaten Purworejo, setelah tiga siswinya berhasil menjadi juara di ajang Kejuaraan

Close