Gedung Baru DPRD Sukoharjo Siap Dipakai Pelantikan Dewan

Gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota siap dipakai pelantikan dan kantor anggota dewan baru. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota siap dipakai pelantikan dan kantor anggota dewan baru. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Gedung baru DPRD Sukoharjo di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota siap digunakan untuk acara pelantikan dan kantor kerja anggota dewan hasil pemilu 2019. Pelantikan diperkirakan akan digelar pada September mendatang. Persiapan sekarang dilakukan Sekretariat DPRD Sukoharjo dengan mempercepat proses lelang pengadaan mebeler.

Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santoso, Senin (24/6) mengatakan, persiapan penggunaan gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota terus dilakukan. Salah satunya yakni melakukan penjadwalan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain itu juga meminta petunjuk dan izin kepada pimpinan.

Jadwal kegiatan terdekat DPRD Sukoharjo yakni perayaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo pada Juli nanti dan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus mendatang. Kedua acara tersebut masih akan digelar di gedung lama DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran, Sukoharjo Kota.

Sekretariat DPRD Sukoharjo juga memiliki agenda penting berikutnya yakni pelantikan anggota DPRD Sukoharjo hasil pemilu 2019. Rencananya pelantikan akan digelar pada September mendatang. Meski demikian jadwal pasti kegiatan akan dilaksanakan menunggu keputusan dari KPUA Sukoharjo.

“Gedung lama DPRD Sukoharjo masih akan dipakai untuk kegiatan Hari Jadi Sukoharjo Juli nanti dan peringatan HUT Kemerdekaan RI Agustus mendatang. Sedangkan pelantikan anggota baru DPRD Sukoharjo hasil pemilu 2019 akan menggunakan gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota diperkirakan digelar September,” ujarnya.

Pemilihan gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota dinilai tepat. Sebab selain merupakan bangunan baru juga dianggap representatif. Selain itu juga memiliki halaman luas untuk menampung parkir banyak kendaraan.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Sukoharjo Joko Purwanto mengatakan, persiapan masih terus dilakukan sebelum gedung baru DPRD Sukoharjo digunakan. Persiapan tersebut yakni lelang pengadaan mebeler. Diharapkan lelang dapat berjalan dengan lancar sehingga selesai sesuai perencanaan.

Persiapan lelang dilakukan dengan menyusun kelengkapan berkas. Total pagu anggaran yang disediakan sebesar Rp 2,4 miliar untuk pengadaan meja, kursi dan kebutuhan mebeler lainnya. “Mebeler meja dan kursi baru butuh banyak untuk memenuhi kebutuhan di gedung baru DPRD Sukoharjo khususnya di ruang paripurna. Sekarang masih tahap lelang dan waktu yang ada cukup sampai sebelum September selesai karena ada pelantikan anggota dewan baru,” ujarnya.

Pengadaan mebeler baru hanya untuk ruang rapat paripurna. Sedangkan untuk ruang lain seperti ruang fraksi, ruang komisi dan ruang lainnya tetap menggunakan mebeler di gedung lama. Nantinya, mebeler di gedung lama mulai akan dipindahkan mendekati bulan September nanti.

“Mebeler lama di gedung DPRD Sukoharjo lama tetap akan digunakan dan dipindah ke gedung baru,” lanjutnya. (Mam)

Read previous post:
Harda Kiswaya Jabat Dewan Pengawas Bank Sleman

SLEMAN (MERAPI) - Harda Kiswaya dipercaya untuk merangkap jabatan menjadi Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR)

Close