PPDB SD DI SLEMAN: Hari Ini Mulai Verifikasi Berkas

SLEMAN (MERAPI) – Tahap verifikasi berkas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dimulai hari ini Senin (24/6) hingga Rabu (26/6). Verifikasi dilakukan di sekolah yang dituju dengan menyertakan akta kelahiran calon siswa dan kartu keluarga (KK) orang tua beserta fotocopy.

Sedangkan untuk proses pendaftaran PPDB online jenjang SD masih bisa dilakukan hingga besok, Selasa (25/6). Untuk daya tampung SD di Sleman baik negeri maupun swasta adalah 425 rombongan belajar atau 10.350 siswa dengan perhitungan satu rombel ada 28 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini mengatakan, bagi orang tua atau calon siswa yang belum familiar dengan Iat tidak perlu khawatir. Karena di setiap TK, SD, SMP dan UPT Pelayanan Pendidikan di setiap kecamatan dan juga Disdik telah menyediakan operator untuk membantu pendaftaran online.

“Sedangkan yang sudah familiar dapat mendaftar secara mandiri. Jadi tidak perlu khawatir. Karena kami sudah menyiapkan petugas,” katanya, Minggu (23/6).

Sri Wantini menjelaskan, untuk satu calon siswa SD diberikan kesempatan memilih paling banyak dua SD negeri. Pilihan SD tujuan dapat ditentukan berdasarkan zonasi yang dikehendaki. “Artinya calon siswa dapat memilih SD zonasi 1 pada pilihan pertama dan kedua. Atau memilih SD zonasi 2 sebagai pilihan pertama dan SD zonasi 1 sebagai pilihan kedua. Atau memilih SD zonasi 3 sebagai pilihan pertama dan SD zonasi 2 dan 1 sebagai pilihan kedua,” urainya. (Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Cuaca Dingin Ekstrem Disukai Pendaki

KARANGANYAR (MERAPI) - Suhu lebih rendah yang dirasakan masyarakat Jawa Tengah akhir-akhir ini, justru menarik minat pengunjung wisata maupun pendaki

Close