ELITE PRO ACADEMY 2019 – PSS U-16 dan U-18 Kompak Bawa Satu Angka

SLEMAN (MERAPI)- PSS Sleman U-16 dan U-18 membawa pulang satu angka dari lawatannya ke kandang Persija Jakarta dalam Liga 1 Elite Pro Academy yang berlangsung Sabtu (22/6) hingga Minggu (23/6) kemarin. Satu angka ini mereka raih usai menahan imbang Persija di laga kedua. PSS U-16 sukses mengimbangi Persija 1-1 sedangkan PSS U-18 mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Di laga perdana, PSS U-16 dan U-18 sama-sama menelan kekalahan atas tuan rumah. PSS U-16 kalah dua gol tanpa balas sedangkan PSS U-18 menyerah lewat gol tunggal tuan rumah yang dilesakan Sutan Diego Zico.

Pelatih PSS U-16, Edi Broto, tak kecewa dengan satu angka yang mereka bawa pulang. Pasalnya, ia melihat para pemain menunjukkan grafik positif. Setelah terlihat gagap di pertandingan perdana, Edi melihat para pemain bisa tampil lepas di pertandingan kedua. Inilah yang sebenarnya ia harapkan dari para pemain di mana selalu mampu tampil tanpa beban di tiap pertandingan.

“Ada perubahan dari pertandingan Sabtu dengan tadi pagi (kemarin). Tadi pemain tampil lepas, fokus, dan terlihat santai di lapangan. Itu yang membuat mereka bisa mengimbangi permainan Persija. Selanjutnya saya ingin para pemain juga terus melakukan hal sama, fokus dan enjoy

menikmati pertandingan,” kata Edi Minggu (23/6) petang.

Satu poin dari dua pertandingan ini tidak mengubah posisi PSS U-16 di klasemen sementara. Mereka masih aman di peringkat tiga dengan 12 angka disusul Badak Lampung FC dengan 10 poin yang gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan PSIS Semarang. Dua kemenangan PSIS kemarin mengantarkan mereka ke posisi lima menggeser Semen Padang. Sedangkan PS Tira Persikabo masih perkasa di puncak klasemen sementara dengan 25 poin setelah menyapu bersih pertandingan lawan Semen Padang. Persija Jakarta menguntit Tira Persikabo di posisi dua dengan 19 angka.

Sedangkan posisi PSS U-18 di puncak klasemen sementara harus diserahkan pada PSIS yang kemarin mampu meraih tiga poin dari dua pertandingan lawan Perseru Badak Lampung. PSIS mengoleksi sembilan angka berjarak dua angka dari PSS U-18 di peringkat dua. PSS U-16 sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah di putaran kedua di pekan pertama Juli mendatang melawan PSIS. “Kami harap bisa main baik di depan pendukung sendiri,” sambung Edi. (Des)

Read previous post:
INVESTOR BUTUH JAMINAN HUKUM-Kulonprogo Segera Terbitkan Perbub RTRW

WATES (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Kulonprogo segera menerbitkan peraturan bupati tentang rencana tata ruang wilayah untuk memberikan kepastian hukum kepada

Close