Arwah Perempuan Ingin Balas Dendam?

SUDAH cukup lama Sumbut, pemuda jomblo itu menderita insomnia. Jika insomnianya kumat, hanya ada dua tempat yang bisa untuk mengusir rasa gelisahnya. Warung angkringan Kang Manthuk yang buka sampai Subuh. Dan satunya, ruang tunggu stasiun kecil di kota kecilnya. Duduk sendirian di tempat tersebut, rasa kantuknya sering datang.

Malam itu untuk membuang rasa gelisahnya karena tidak bisa tidur dia menuju ruang tunggu stasiun kecil yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumahnya. Stasiun kecil tersebut memang selalu sepi. Jarang ada rangkaian kereta penumpang yang berhenti.

Tiba-tiba…srok. Seorang perempuan paro baya mengenakan rok panjang menutupi kedua kakinya duduk di kursi sebelahnya. Langsung bergumam sendirian. Tampak jelas perempuan itu amat kesal, wajahnya njegadul. Sumbut mencoba menyapa. Namun yang disapa cuek saja. Pandangannya dilempar jauh ke rel yang tidak lama lagi akan dilewati kereta eksekutif dari Jakarta ke Surabaya.

“Aku dendam sama Pak Masinis yang mengemudikan rangkaian keretaapi eksekutif jurusan Jakarta-Surabaya yang sebentar lagi akan lewat. Malam ini aku akan membalas dendam,” ujar perempuan tersebut dengan ketusnya.

Namun begitu Sumbut tidak merespon gumam perempuan itu. Dia pun merasa tidak perlu mencampuri hal itu. Toh itu adalah urusan pribadi antara perempuan tersebut dengan Pak Masinis. Tidak berapa lama dari arah barat terdengar suara kereta akan lewat. Rangkaian kereta eksekutif jurusan Jakarta-Surabaya pun akan memasuki stasiun, tetap dengan kecepatan penuh.

Begitu kereta akan memasuki emplasemen, perempuan setengah baya itu secepat kilat bangkit dari duduknya dan cincing, mengangkat roknya tinggi-tinggi. Posisi tubuhnya siap akan nyengklak pada lokomotif yang berjalan cepat. Sumbut kaget. Ternyata perempuan itu kakinya hanya satu. Kaki kirinya putus sebatas bawah lutut. Darah segar masih terlihat menetes. Dengan ketrampilan yang luar biasa perempuan tersebut berhasil nyengklak pas nyangkut di pintu samping kanan lokomotif. Dan dengan mudahnya masuk ke kabin lokomotif.

Sumbut tidak tahu lagi adegan apa yang terjadi di kabin lokomotif. Dari petugas stasiun dia tahu jika setahun lalu ada kejadian seorang perempuan tergilas kerta api eksekutif jurusan Jakarta-Surabaya, meninggal dunia. Sumbut menghubung-hubungkan kejadian yang baru saja dilihatnya dengan peristiwa setahun lalu. Adakah hubungannya? Entahlah! – Semua nama samaran –(FX Subroto)

Read previous post:
Madu Plus Herbal Singkirkan Radikal Bebas

PEMANFAATAN bahan alami berkhasiat baik dari satwa maupun tumbuhan telah dikenal sejak zaman nenek moyang kita. Tak jarang bahan-bahan tersebut

Close