Pilkada Purworejo Dianggarkan Rp 52 M

MERAPI-GUNARWAN Halal Bihalal dan silaturahmi Bawaslu sekaligus persiapan hadapi Pilkada Purworejo.
MERAPI-GUNARWAN
Halal Bihalal dan silaturahmi Bawaslu sekaligus persiapan hadapi Pilkada Purworejo.

PURWOREJO (MERAPI) – Angaran sebesar Rp 52 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Purworejo disediakan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada), dalam hal ini pemilihan bupati dan walik bupati Purworejo tahun 2020. Jika dana sebesar itu masih kurang maka masih bisa ditambah lagi. Sementara itu Bawaslu Purworejo kini sedang menyusun kebutuhan anggaran yang akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Kegiatan tahapan Pilkada ini akan dimulai bulan September 2019 mendatang.

Demikian dikemukakan Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM dan Ketua Bawaslu Purworejo Nur Kholiq SH SThI Mkn yang dihubungi secara terpisah, Jumat (21/6). “Sejak awal anggaran untuk Pilkada sudah kita siapkan, khusus untuk KPU dan Bawaslu,” kata Luhur Pambudi.

Menurut Luhur Pambudi, anggaran itu, untuk KPU disediakan sebesar Rp 41 miliar, dan Bawaslu Rp 11 miliar. “Jika anggaran sebesar itu masih kurang, silakan mengajukan lagi, kami siap untuk menindaklanjuti,” katanya.

Untuk kebutuhan anggaran ini menurut Nur Kholiq, Bawaslu masih melakukan berbagai revisi atau perbaikan untuk kebutuhan sampai tingkat Pengawas TPS. “Disamping adanya agenda lain, terutama persiapan kerja pengawasan Pilkada,” katanya pada Acara Halal Bihalal dan silaturahmi dengan stakeholder di halaman Kantor Bawaslu setempat.

Halal Bihalal dihadiri Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MH, Kasdin 0708 Mayor Inf Sulistiyo, beserta perwakilan dari berbagai lembaga di Purworejo. (Gnr)

Read previous post:
Peneliti LIPI Nilai Kementan Miliki Solusi Atasi Kekeringan

JAKARTA (MERAPI) - Kementerian Pertanian (Kementan) dinilai memiliki solusi untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian yang melanda beberapa daerah. Namun, solusi

Close