PSIM TANTANG PERSIBA MALAM INI – Rekor Musim Lalu Bukan Jaminan

BALIKPAPAN (MERAPI) – PSIM Yogya bertekad untuk bisa membawa pulang poin pada laga lawatannya ke Kalimantan saat memulai kompetisi Liga 2 musim 2019. Pada laga perdana, skuad Laskar Mataram bakal menantang tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6) malam.

Melihat rekor pertemuan kontra Persiba musim lalu, PSIM selalu meraih kemenangan baik bermain di kandang maupun tandang. Ketika melawat ke kandang Persiba, PSIM mampu membukukan kemenangan 2-1. Namun hal tersebut tak menjadi jaminan bagi tim besutan pelatih Vladimir Vujovic di musim ini untuk bisa pulang membawa poin.

“Sudah ada strategi khusus yang kami siapkan. Secara kekuatan, saya tidak banyak mengetahui permainan mereka. Justru sebaliknya, mereka bisa melihat permainan kami melalui video saat pertandingan lawan Cilegon United maupun timnas U-23 Indonesia,” terang Vlado, Jumat (21/6).

Meski pada musim lalu sempat berjumpa, terdapat perubahan materi pemain di masing-masing tim. Tak hanya PSIM yang dihuni sejumlah pemain bintang, termasuk pemain naturalisasi Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo, Persiba juga mendapat suntikan cukup signifikan dengan kehadiran Gede Widiade di manajemen klub. Selain itu, Persiba juga diperkuat pemain andalan PSIM musim lalu, yakni Riskal Susanto dan Ismail Haris.

Menghadapi laga perdana, Vlado sudah berpesan kepada para pemainnya agar bisa bermain lebih tenang. “Saya minta para pemain bisa enjoy, menikmati pertandingan. Pertandingan yang menarik di laga pembuka dan kami ingin bisa dapat poin di sini,” beber mantan pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC tersebut.

Sementara itu, Manajer PSIM, Effendi Syahputra berharap agar para pemainnya konsentrasi untuk memberikan tenaga maksimal melawan Persiba. “Memang kami diunggulkan dengan materi pemain yang kami miliki. Namun di sini justru harus menjadi kewaspadaan bagi kami. Kami harap pemain menunjukkan usaha maksimal untuk bisa meraih poin lawan Persiba,” katanya.

Selain itu, Effendi menilai jika poin di laga perdana menjadi modal yang cukup bagus untuk menghadapi laga selanjutnya, termasuk melawan Mitra Kukar pada Rabu (26/6) mendatang. Untuk itu, pihaknya berharap para pemain bisa fokus mempersiapkan pertandingan agar meraih hasil maksimal. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
GUNUNG KENDHIL SLEMAN DAN LEGENDANYA (6-HABIS) – Berbuat Tidak Baik akan Apes di Sungai Supata

NYARIS mendapat celaka, Edy Pranoto menjadi sadar bahwa apa yang baru saja dilihatnya adalah lelembut yang sengaja memancing dia untuk

Close