BERANGKATKAN 19 PEMAIN KE BALIKPAPAN – PSIM Berharap Jadwal Tak Mundur

YOGYA (MERAPI) – Belum adanya rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait penyelenggaraan Liga 2 musim 2019, memunculkan kemungkinan mundurnya jadwal pertandingan. Menanggapi hal itu, PSIM Yogya berharap pertandingan sesuai dengan jadwal yang telah dirilis karena sudah melakukan persiapan termasuk memesan tiket untuk melakoni laga tandang melawan Persiba Balikpapan, 22 Juni mendatang.

Menurut Manajer PSIM, Effendi Syahputra, pihaknya berharap pertandingan Liga 2 digelar sesuai dengan jadwal yang telah dirilis. “Harapannya tak ada penundaan ya. Kan kami sudah memesan tiket ke Balikpapan besok (hari ini,red). Jadi kalau pertandingan ditunda, tentu kami sangat dirugikan,” terangnya di Yogya, Kamis (20/6).

Terkait rekomendasi dari BOPI, Effendi menilai jika timnya sudah sangat siap. Hal tersebut dibuktikan dengan lampiran surat kontrak pemain sesuai dengan yang didaftarkan. “Secara administrasi kami sudah memenuhi kriteria. Jadi kalau diverifikasi jelas tak ada masalah ya. Kami sudah siapkan semuanya secara profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Effendi mengatakan bahwa semua persiapan yang dilakukan skuad Laskar Mataram sudah tinggal menunggu pertandingan untuk memulai perjalanan di musim ini. Dengan skuad bertabur bintang, target untuk promosi dicanangkan dengan mengkombinasikan pemain senior dan pemain muda.

“Semua sudah siap. Baik secara teknis dan segala sesuatunya, kami siap tempur. Tinggal menunggu hari H pertandingan saja. Laga perdana di kandang lawan memang tidak mudah. Kami berharap bisa bawa pulang poin. Semoga para pemain bisa menunjukkan usaha maksimal di laga perdana ini,” katanya.

Pada laga lawatannya kali ini, PSIM memboyong 19 pemain. Dua penjaga gawang yang dibawa yakni Putu Pager dan Ivan Febrianto. Adapun bek yang masuk pilihan pelatih Vladimir Vujovic meliputi Tedi Berlian, Aditya Putra Dewa, Herry Susilo, Gusti Rustiawan, Ahmad Hisyam Tolle, Fandy Edy dan Ngurah Nanak.

Sedangkan pada sektor tengah, pilihan gelandang yang dipilih Vlado terdiri dari Raymond Tauntu, Agung Pribadi, Raphael Maitimo, Hendika Arga Permana, Ichsan Pratama, Ade Suhendra. Sektor sayap ada pilihan Rossi Noprihanis dan Hendrico Supriyadi, sementara striker membawa dua pilihan, yaitu Cristian Gonzales dan Rudiyana.

Meski demikian, Vlado masih merahasiakan siapa saja pemain inti yang nanti bakal diturunkan. Dari sederet nama yang dibawa ke Balikpapan, Putu Pager, Hisyam Tolle, Dewa, Agung Pribadi, Raymond, Ichsan, Arga, Maitimo hingga Gonzales, memiliki peluang besar tampil di awal laga. (Oro)

Read previous post:
DIIKUTI 75 CALON TARUNA/NI STIN-Korem 072/Pamungkas Gelas Tes Kesemamptaan

TIM Jasmani Korem (Jasrem) 072/Pamungkas yang dipimpin oleh Kajasrem Kapten Inf Suwito, Kamis (20/6) memimpin kegiatan tes kesamaptaan jasmani bagi

Close