Dua Terdakwa Pengeroyok Disidang


Para terdakwa saat mendengarkan pembacaan dakwaan di persidangan PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Para terdakwa saat mendengarkan pembacaan dakwaan di persidangan PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Dua terdakwa, ADK alias Cobe (23) dan ATY alias Aji (22) warga Sewon Bantul mulai diajukan ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Kamis (20/6). Kedua terdakwa yang telah melakukan pengeroyokan terhadap saksi korban Rizki Setiawan dijerat dengan pasal 170 KUHP.

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa Arif Rahman Irsyadi SH terungkap, pada Sabtu 13 April 2019 pukul 22.30 saksi korban bersama Jefri Budianto datang ke rumah terdakwa. Kedatangan keduanya bermaksud untuk menukarkan kaos.

Saat saksi Jefri bertemu dengan terdakwa ADK, menyampaikan akan menukarkan kaos dengan nada tinggi. Sehingga terdakwa ADK terpancing emosinya dan langsung memukul saksi Jefri namun berhasil menghindar.

Selanjutnya saksi korban Rizki Setiawan turun dari sepeda motornya berusaha mencegah dan melerai namun malah dipukul terdakwa ADK sebanyak 3 kali mengenai bagian kepala dengan menggunakan keling besi warna hitam sambil teriak maling.

Saat itu terdakwa ATY yang sedang berada di rumah terdakwa ADK ke luar dengan membawa senjata tajam jenis pedang dari besi panjang 60 cm lebar 5 cm. Pedang tersebut langsung diayunkan ke arah saksi korban mengenai bagian kepala, telinga dan jidat.

Saksi korban yang merasa terpojok dengan dibantu oleh saksi Jefri berhasil menyelamatkan diri dan langsung menuju ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Akibat perbuatan yang dilakukan para terdakwa mengakibatkan saksi korban Rizki Setiawan mengalami luka sesuai dengan Visum Et Repertum dari Rumah Sakit Khusus Bedah Ring Road Selatan No. 023/VE/RRS/IV/2019 tanggal 24 April 2019 yang dibuat dan ditandatangani dr Hotman Christinus.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan 3 buah luka terbuka pada kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya. Akibat luka tersebut menimbulkan halangan untuk menjalankan pekerjaan sementara waktu. (C-5)


Read previous post:
Gelapkan Uang Perusahaan, Diadili

Terdakwa saat mendengarkan pembacaan dakwaan di muka persidangan PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM) BANTUL (MERAPI) - Branch Merchandising Manager (BMM) PT

Close