TURNAMEN GOLF GOBAR PERPESI DIY – Hendricus Mulyono Berjaya di Gross Usia 65-69

Para juara di kategori 65-69 tahun berfoto bersama usia penyerahan hadiah. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (MERAPI) – Hendricus Mulyono kembali berjaya di ajang golf senior DIY. Pegolf asal Sleman ini meraih juara di kategori best gross

usia 65-69 tahun dalam ajang Turnamen Golf Gobar Persatuan Pegolf Senior Indonesia (Perpesi) DIY 2019 di Merapi Golf Selasa (18/6) pagi. Pria yang akrab disapa Mbah Mul ini mencatat 8 handicap dengan 88 gross.

“Saya bersyukur, masih bisa lah sedikit-sedikit. Yang paling penting hari ini pegolf Perpesi semuanya bisa guyub dan rukun. Turnamen hanya bonus saja di luar keguyuban,” katanya usai penerimaan hadiah.

Adapun untuk usia 65-69 tahun, kategori nett

melahirkan Sukartono sebagai juara dengan catatan 17 handicap dan 75 nett. Di kategori 55-59, best gross ditempati Hari Handoko Lukito. Best net kategori ini diraih Sunyi. Bambang Yuwono menjadi juara best gross di kategori usia 60-64 tahun. Di puncak kategori nett usia ini ada nama Bambang SP. Lalu di kategori 70-74 tahun Listiya Budi mengantungi gelar best groos dengan Subiono yang menyelesaikan 17 handicap dan 76 nett yang mejuarai kategori best nett. Di usia 75 tahun ke atas, best gross diraih Suroto dengan 26 handicap dan 113 gross. Jatmikanto berjaya di kategori nett dengan 24 handicap dan 94 nett. Di kategori wanita, pegolf Ainun yang mencetak 20 handicap dan 60 nett menjadi juara.

“Turnamen ini adalah program kerja yang kami gabung dengan syawalan seluruh anggota Perpesi DIY. Sayang tidak semuanya bisa ikut hari ini (kemarin). Setelah ini kami juga akan melanjutkan program kerja lainnya yaitu tur dan terus memberikan bimbingan pada pegolf muda Indonesia yang tengah mempersiapkan diri menuju PON turnamen lainnya,” terang H Rijanto selaku Ketua Perpasi DIY.

Sayang dalam turnamen yang diikuti 94 peserta kemarin tidak ada yang membukukan hole in one. Padahal Panpel sudah menyiapkan hadiah sebesar Rp 100 juta ke empat pegolf yang mampu melakukannya. Sedangkan total hadiah turnamen sendiri sebesar Rp 9 juta. Haryono Sekretaris Umum (Sekum) Perpasi DIY menambahkan turnamen gobar ini hanya mempertandingkan enam kategori yaitu 55-59 tahun, 60-64 tahun, 65-69 tahun, 70-74 tahun, 75 tahun ke atas, dan kategori wanita. Seluruh peserta merupakan pegolf yang tergabung dalam Perpesi DIY. Turnamen berlangsung menggunakan peraturan R&A, peraturan setempat, dan ketentuaan yang diterbitkan Komite Pertandingan.

“Sebenarnya Perpesi ini ada tingkatannya, turnamen lokal lalu regional, nasional, dan internasional. Kalau yang regional itu ya cincinnya Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang, dan Banyumas. Nasional di Jakarta sedangkan Internasional turnamennya diselenggarakan di Brunei dan banyak negara lainnya,” sambungnya. (Des)

Read previous post:
Taman Bacaan Masyarakat Dihidupkan Kembali

BUDAYA membaca di masyarakat Indonesia masih minim. Salah satu tantanganya terkait dengan dasar budaya lisan atau bertutur yang ad di

Close