Dua Rampok Bersajam ‘Serbu’ Minimarket

ilustrasi

SEMARANG (MERAPI) – Dua perampok bersenjata tajam, Minggu (16/6) menjelang tengah malam menyerbu minimarket di Jalan Teuku Umar, Jatingaleh, Semarang. Mereka berhasil menguras uang jutaan rupiah, rokok, tablet maupun ponsel setelah memperdaya tiga karyawan dan kasir perempuan. Ulah komplotan berboncengan motor itu sempat terekam CCTV.

Kapolsek Gajahmungkur Polrestabes Semarang, Kompol Rochana Sulistyoningrum mengatakan, aksi perampokan terjadi ketika minimarket malam itu sekitar pukul 22.30 akan tutup. Saat itu ada tiga karyawan minimarket yang sedang bertugas jaga. Dua kasir sedang menghitung uang di brankas lantai dua, lalu kasir satunya perempuan di lantai satu. Kasir perempuan Tri Ulfa yang berada di lantai satu tiba-tiba dikejutkan kemunculan seseorang berhelm merah, berjaket, sarung tangan, masker dan serba tertutup menodongnya.

Tri Ulfa menghadapi ulah pencoleng itu ketakutan, apalagi jiwanya merasa terancam. Ia dibawah todongan senjata tajam dipaksa menunjukan letak penyimpanan uang ‘brankas’di lantai dua. Gadis itu cuma menurut. Ketika dilantai dua, pelaku menjumpai dua rekan Ulfa, masing masing Bagas dan May sedang menghitung uang. Kemudian, pelaku yang tidak lepas dengan senjata tajamnya melempar tas bawaannya kepada Bagas.

“Korban disuruh masukkan tumpukan uang ke tas”, ungkap Kapolsek Kompol Rochana Sulistyoningrum kepada wartawan, Senin (17/6).

Menurut Kapolsek pelaku lebih dari seorang. Mereka beraksi berpencar. Yang berhelm merah beraksi di ruang brankas, sedang lainnya berhelm biru yang juga membawa celurit menggasak rokok di belakang meja kasir. Kedua pelaku setelah mendapat hasil, lalu berboncengan motor kabur tancap gas meninggalkan lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek kerugian akibat ulah komplotan perampok bersenjata tajam selain meminta kerugian materi uang jutaan, ponsel, 17 slop rokok juga membuat shock dan trauma bagi tiga karyawan, satu di antaranya perempuan. Kapolsek dengan bukti petunjuk dan keterangan saksi merasa yakin cepat atau lambat para pelaku akan tertangkap. (Sky)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA/HERY SIDIK Wisatawan memadati kawasan Pantai Parangtritis, saat libur Lebaran 2019.
SELAMA LIBUR LEBARAN DI BANTUL: Jumlah Kunjungan Wisata Lebihi Target

BANTUL (MERAPI) - Jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata beretribusi di wilayah Kabupaten Bantul, selama libur Idul Fitri 1440 Hijirah

Close