HOT SPRINT CONTEST SERI 5 2019 – 237 Peserta Ambil Bagian

SLEMAN (MERAPI) – Sebanyak 237 peserta siap ambil bagian dalam lomba lari bertajuk “Hot Sprint Contest” 2019, Minggu (20/6) mendatang. Jumlah peserta ini cukup mengagetkan pihak Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sleman. Aris Priyanto, Ketua Umum (Ketum) PASI Sleman, mengatakan jumlah ini melebihi target PASI yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman dalam membuat lomba.

Ia mengurai sebab makin antusiasnya masyarakat terhadap lomba lari ini yang bakal digelar di lintasan atletik Stadion Tridadi ini. “Awalnya hanya 200 peserta saja tapi sekarang melebihi target. Barangkali karena seri ke-5 ini tidak lagi eksklusif bagi pelari-pelari pelajar di Sleman, namun terbuka bagi peserta luar Sleman. Dari catatan kami, peserta dari Bantul tambah. Mereka mengikutkan 42 peserta, di bawah Sleman. Kota Yogya 18 peserta, Kulonprogo 12 peserta dan Gunungkidul hanya 1 peserta,” terang Aris.

Adapun seri ke-5 nanti akan mempertandingkan sembilan kategori yaitu pelajar kelas 1 SD dengan jarak 40 meter, kelas 2 SD jarak 40 meter, kelas 3 SD jarak 60 meter, kelas 4 SD jarak 60 meter, kelas 5 SD jarak 80 meter, kelas 6 SD jarak 80 meter, dan kelas 1-3 SMP dengan jarak 100 meter. Banyaknya kategori dan peserta membuat Panpel berencana memajukan jam pertandingan dari ajang sebelumnya.

“Siswa kelas 4 dan 5 SD pesertanya terbanyak. Saking banyaknya pertandingan bisa lebih dari tiga seri untuk kategori ini. Jadi nantinya, jadwal kami majukan mulai jam setengah tujuh pagi,” sambung Aris. (Des)

Read previous post:
Bupati Gunungkidul Minta Syarat Siap Dikutuk Dicabut

WONOSARI (MERAPI)- Bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos menanggapi serius kebijakan Dinas Sosial Gunungkidul terkait pencantuman sumpah bersedia dikutuk dalam surat

Close