Nggembol Tembakau Gorila, Pelajar Ditangkap

DEPOK (MERAPI)- Petugas Ditresnarkoba Polda DIY gencar memangkas peredaran narkotika jenis tembakau gorila di kalangan pelajar di wilayah Yogyakarta. Baru-baru ini, seorang pelajar ditangkap lantaran kedapatan memakai tembakau gorila.
Kasubdit III Ditresnarkoba Polda DIY AKBP Mardiyono kepada wartawan, Jumat (14/6) mengatakan, pelaku yang diamankan yakni berinisial AY (19) warga Tamantirto, Kasihan, Bantul. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda DIY.
Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 17 linting tembakau gorilla dengan berat keseluruhan 2,42 gram, satu buah bungkus kertas paper, satu buah plastik Alumunium Foil dan handphone.

“Kita masih dalami kasus ini, termasuk pelaku mendapatkan barang ini dari mana,” beber Mardiyono, Jumat (14/6).
Dikatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya yang diungkap Polda DIY. Dari informasi itu, petugas lantas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan belaku beserta barang buktinya.
Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 17 paket narkotika yang disimpan dalam bungkus rokok. Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengaku 17 paket itu diracik sendiri dengan dicampur 1,5 batang rokok.
Setelah tembakau menjadi satu, pelaku kemudian melinting tembakau gorila tersebut dengan menggunakan kertas. Setelah jadi, lintingan tembakau gorila itu dimasukkan ke dalam bungkus bekas rokok.
“Kepada penyidik, pelaku mendapatkan tembakau gorila itu dengan membeli dari temanya warga Gamping Rp 150 ribu,” tandasnya.

Kendati temikian petugas masih terus mendalami kasus penyalahguna narkotika yang masuk golongan 1 ini. Menurut pengakuan pelaku, 17 linting tembakau gorila tersebut rencananya akan digunakan sendiri.
Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam di sel tahanan Polda DIY. Dia dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes RI No 50 tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika.(Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SEJUMLAH PEMAIN PSS BERANGSUR PULIH – Arie Sandy Masih Belum Bisa Merumput

SLEMAN (MERAPI) - Sejumlah pemain tengah PSS Sleman sudah berangsur-angsur pulih dari cedera. Guilherme Batata dan Dave Mustaine bahkan berpeluang

Close