Patah Hati, Gagal Bunuh Diri di Jembatan Layang Lempuyangan

DANUREJAN (MERAPI) – Gara-gara cintanya diputus oleh pujaan hatinya, Ps (33) ayah dua anak asal Gunungkidul nekat berniat bunuh diri dengan terjun dari jembatan layang Lempuyangan, Danurejan, Yogya, Jumat (14/6) siang. Aksi nekat Ps digagalkan oleh warga dan tukang ojek online di sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya, Ps dibawa ke Polsek Danurejan Yogya dan diserahkan kepada keluarganya.
Kapolsek Danurejan Kompol Aslori kepada wartawan kemarin membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan, Ps merupakan warga yang tinggal di Gedongtengan. Ia menjalin hubungan dengan wanita yang sudah bersuami, yakni Ln. Pada Jumat siang, Ln mendatangi tempat kerja Ps di Lempuyangan untuk menyudahi hubungan mereka. Alasannya, dia takut hubungannya dengan Ps diketahui suaminya. Namun Ps tidak terima jika hubungan mereka kandas.

Ps bahkan mengatakan, jika dirinya akan bunuh diri jika diputus cinta. Ancaman Ps tidak digubris oleh Ln. Wanita itu tetap pergi meninggalkan pelaku.
“Jadi Ln datang ke tempat kerja Ps, lalu bilang putus. Ps tidak terima diputus dan mengancam bunuh diri,” kata Kompol Aslori. Beberapa saat kemudian, Ps membuktikan ancamannya itu. Dengan mengendarai motor, dia naik menuju atas flyover Lempuyangan. Ia kemudian naik ke pagar dan siap-siap akan melompat ke bawah. Aksi nekat Ps mengundang perhatian warga di sekitar lokasi kejadian, termasuk beberapa driver ojek online. Mereka berusaha membujuk Ps agar tak terjun ke bawah. Sementara itu, Ps dalam posisi siap terjun dan terlihat sangat membahayakan. Banyak warga berhenti di tepi jalan untuk menyaksikan adegan ini. Sebagian dari mereka kemudian merekamnya.

Warga pun melaporkan kejadian ini kepada petugas Polsek Danurejan. Polisi segera merespons dengan membujuk pelaku untuk turun. Setelah negosiasi selama beberapa saat, Ps akhirnya mengurungkan niatnya. Ia kemudian dibawa ke tempat yang aman untuk ditenangkan.
“Kami bawa ke kantor, lalu kami serahkan kepada pihak keluarga,” ujar kapolsek. Bersama ibunya, Ps lantas diajak pulang. (Riz)

Read previous post:
Perlu Pola Perjalanan untuk Kembangkan Wisata Belitung Timur

BELITUNG TIMUR (MERAPI) - Kementerian Pariwisata menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Wisata Perkotaan di Guest Hotel Belitung Timur, Jumat-Sabtu (14-15/6).

Close