Pedagang Cilok Nyuri Burung

MERAPI-GUNARWAN Pelaku pencurian burung yang sudah dewasa TB dan EW diamankan polisi.
MERAPI-GUNARWAN
Pelaku pencurian burung yang sudah dewasa TB dan EW diamankan polisi.

PURWOREJO (MERAPI) – Tergiur harga mahal burung murai, seorang pedagang cilok beserta dua rekannya yang lain, satu diantaranya masih anak-anak, nekad melakukan aksi pencurian burung murai milik Mujahidin (29) warga Dusun Krajan RT 08/RW 02 Desa Tegalsari Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

Namun aksi mereka berhasil diketahui petugas hingga akhirnya para pelaku yang semuanya warga Dusun Ungaran Desa Gondowulan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo berhasil ditangkap polisi dan kini mereka mendekam di Mapolres Purworejo.

“Mereka mencuri burung untuk dijual karena tergiur harganya yang mahal,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ario Seto Liestyawan, Rabu (12/6).

Sedang ketiga pelaku itu masing-masing TB (33) yang kesehariannya berjualan cilok keliling, dan EW (25) seorang buruh tani, serta seorang anak yang masih dibawh umur AR (15).

Aksi tindak pencurian ini mernurut Ario Seto Liestyawan, dilakukan ketiga pelaku dengan mendatangi rumah korban dengan menggunakan sepeda motor Revo milik tersangka EW, berboncengan bertiga. Dalam aksinya tersangka AR dan TB turun dari motor dan menuju arah kandang burung di samping rumah korban. “AR dan TB masing-masing mengambil satu ekor burung muri,” jelas Ario Seto Liestyawan.

Burung hasil curian itu dibawa dengan dimasukkan ke dalam sarung. Akibat kejadian ini korban menderita kerugian sekitar Rp 7 juta. Sedang pelaku dapat diancam pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Pelaku juga mengaku burung curian itu rencananya untuk dijual karena harganya mahal. (Gnr)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
2 DESA JADI RINTISAN – Sleman Launcing Posyandu Administrasi Kependudukan

SLEMAN (MERAPI) - Inovasi dalam hal pelayanan administrasi kependudukan terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman. Setelah

Close