Pencuri HP Wisatawan Terekam CCTV Mal

GONDOKUSUMAN (MERAPI)– Seorang karyawan wahana permainan anak di sebual mal di Gondokusuman, Yogya, Rd (18) yang tinggal di Depok Sleman, terpaksa mendekam di tahanan Polsek Gondokusuman Yogya karena mencuri HP dan uang milik wisatawan, Selasa (11/6). Pelaku mencuri barang korban Said Rendi (30) asal Balikpapan, saat diletakkan di atas rak penitipan barang.
Kapolsek Gondokusuman Yogya Kompol Bonifatius Slamet kepada wartawan, Rabu (12/6) mengatakan, awalnya saat itu korban bersama keluarganya jalan-jalan di pusat perbelanjaan terkemuka di Gondokusuman. Kemudian anak korban main di salah satu wahana permainan anak. Lantaran kerepotan, korban meletakkan barang berharganya di atas rak penitipan barang. Ia kemudian menemani anaknya main. Di bagian penitipan barang itulah pelaku bertugas. Melihat HP dan uang korban, timbil niat pelaku untuk mencuri.

Dia pun kemudian menggasak dua barang itu saat korban lengah. Kejadian ini baru diketahui korban usai dia menemani anaknya bermain.
“Korban baru ingat jika barangnya tidak ada, setelah 20 menit kemudian. Saat dicari, HP dan dompet sudah tidak ada,” kata kapolsek.
Kemudian korban melapor ke sekuriti mal dan melacak pelaku lewat CCTV. Dari rekaman CCTV tersebut, aksi pelaku terlihat dengan jelas. Dia pun kemudian diamankan sekuruti untuk diserahkan ke polisi.
“Pelaku kami amankan bersama barang buktinya pada hari Selasa tanggal 11 juni 2019 sekitar pukul 19.00.,” jelas kapolsek. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Penipu ulung dan mobil rental hasil kejahatannya diamankan ke Polsek Mlati.
Penipu Ulung Gelapkan 23 Mobil Rental

MLATI (MERAPI)- Seorang pemuda pengangguran, AR (29) warga Kasihan Bantul harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap saat dalam pelarian ke

Close