PENCABULAN GADIS DI BAWAH UMUR- Terdakwa Mengaku Turuti Ajakan Korban


Terdakwa berjalan menuju ruang untuk menjalani sidang pemeriksaan dirinya.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa berjalan menuju ruang untuk menjalani sidang pemeriksaan dirinya.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Oknum mahasiswa, DS (22) warga Tirtohargo Kretek Bantul mengaku nekat mencabuli anak tiri pamannya, sebut saja Kencur (15-nama samaran) hingga hamil karena diajak saksi korban berhubungan badan. Perbuatan tersebut diduga dilakukan atas inisiatif saksi korban.

“Dari kelima persetubuhan yang kami lakukan semua karena ajakan korban. Sehingga atas ajakan tersebut saya pun menyanggupi, karena kami melakukannya atas dasar suka sama suka dan tidak ada paksaan,” ujar terdakwa di muka sidang Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Rabu (12/6).

Meski begitu, terdakwa mengaku khilaf atas perbuatannya telah menyetubuhi anak di bawah umur bahkan sampai hamil dan melahirkan anak laki-laki. Untuk itu terdakwa berharap agar jaksa penuntut umum Affif Panjiwilogo SH memberikan tuntutan yang ringan.

Meski perbuatan terdakwa tidak dibenarkan, tetapi penyebab utama terjadinya persetubuhan dari korban. Dengan begitu diharapkan jaksa memberikan tuntutan yang ringan dan seadil-adilnya.

Diketahui, hubungan terlarang tersebut dilakukan pada Mei 2018 saat terdakwa datang ke rumah saksi korban dan ditawari berhubungan. Bahkan pada malam hari di bulan Ramadan saat saksi korban bermalam di rumah ayah tirinya atau paman terdakwa kembali terjadi hubungan badan.

Selain itu perbuatan itu dilakukan di rumah saksi korban setelah terdakwa menginap di rumahnya untuk sahur bersama. Menurut terdakwa, selain melakukan dengan terdakwa, korban sering melakukan dengan pria lain yang akhirnya menyebabkan pihak pria masuk penjara gara-gara menyetubuhi gadis di bawah umur. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
PSIM MATANGKAN KOMPOSISI LEWAT UJI COBA – Kembalikan Fisik Usai Liburan

YOGYA (MERAPI) - Usai menjalani libur latihan selama lebih dari seminggu, skuad PSIM Yogya kembali menjalani latihan pada Senin (10/6)

Close